Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Jangan Lewatkan Street Food Enak Ini jika berada di Taiwan

8

ICNGroup – Taiwan juga salah satu negara yang memiliki ragam Street Food enak. Kalau ke sana, wajib cicip 5 street food ini.

Taiwan adalah ‘rumah’ untuk banyak Night Market, pasar malam yang menjual banyak jajanan kaki lima atau street food. Makanan yang dijual beragam, mulai dari snack sampai makanan utama. Jadi, saat Anda lapar tengah malam tak perlu khawatir repot mencari makanan. Jika Anda sedang berlibur ke Taiwan, Anda harus mencoba beragam street foodnya.
Dirangkum dari ICNGroup, berikut  Street Food khas Taiwan yang wajib Anda cicipi.

1. Taiwanese Fried Chicken

Foto: Istimewa
Salah satu makanan yang wajib Anda cicipi adalah ayam goreng tepung khas Taiwan. Makanan satu ini pun cukup populer di Indonesia. Ayam goreng ini terbuat dari fillet ayam lebar dan digoreng tepung. Saat disajikan, diberi taburan beragam bumbu.
Makanan satu ini sangat mudah ditemui di tiap area di Taiwan. Hampir di setiap pasar malam di Taiwan menjual ayam goreng ini. Karena ayam goreng tepungnya besar, maka hidangan ini bisa mengenyangkan Anda walaupun ini jenis camilan.
Walaupun Anda sudah sering memakannya di Indonesia karena ayam goreng ini sangat populer dan dijual di mall. Namun tetap makanan satu ini tak boleh Anda lewatkan untuk membelinya saat berada di Taiwan, karena rasanya pun akan berbeda.

2. Small Sausage in Big Sausage

Foto: Istimewa
Makanan ini dalam bahasa Taiwan disebut Da Chang Bao Xiao Chang. Sejenis hotdog namun tidak menggunakan roti melainkan menggunakan sosis yang lebar sebagai pembungkus hotdognya. Walaupun wadahnya sudah sosis, tetap akan ditambahkan sosis merah di atasnya seperti hotdog pada umumnya.
Hotdog khas Taiwan ini juga lengkap dengan sayuran dan diberikan soy sauce dan wasabi. Makanan ini tidak ada di Indonesia, jadi jika Anda sedang berada di Taiwan tak perlu ragu untuk mencicipi rasanya. Namun Anda harus perhatikan, bagi Anda yang muslim tidak bisa menikmatinya karena hotdog ini tidak halal.
Anda bisa mencicipinya di berbagai pasar malam di Taiwan. Street Food satu ini juga mengenyangkan dan cocok untuk Anda yang lapar tengah malam. Karena tak hanya bisa menjadi camilan, street food ini juga bisa menjadi makanan utama malam Anda.

 

3. Red Bean Cake

Foto: Istimewa
Red bean cake juga salah satu street food yang populer di pasar malam Taiwan. Namun red bean cake ternyata bukanlah makanan khas Taiwan melainkan makanan Jepang karena banyak orang Taiwan yang menyukai makanan Jepang satu ini
Kue ini terbuat dari tepung terigu yang dimasak di dalam wajan berbentuk bulat, dan berisikan pasta kacang merah yang manis. Kue ini memiliki tekstur yang padat dan fluffy. Seperti kue bapao namun ini digoreng.
Camilan satu ini cocok untuk malam hari karena hangat sehingga bisa menghangatkan malam Anda. Selain rasa kacang merah, kue satu ini juga memiliki rasa lain yaitu custard yang tak kalah enak.

 

 

4. Ice Cream Runbing

Foto: Istimewa
Tak hanya makanan atau camilan yang mengenyangkan, berbicara soal street food pun harus ada yang manis. Makanan satu ini sangat Pas untuk Anda yang menyukai es krim dan hidangan manis. Uniknya es krim ini akan dibungkus dengan kulit seperti burrito.
Biasanya burrito khas Meksiko itu berisikan bahan makanan yang berat dan asin, namun street food Taiwan ini menggunakan es krim yang dibungkus dengan kacang yang dihaluskan. Kacang yang dihaluskan ini akan memberikan tekstur crunchy pada setiap gigitan ‘es krim burrito’ ini.
Walaupun dijual malam, tak ada salahnya mencicipi street food ini. Apalagi jika Anda berada di Taiwan saat musim panas, ini akan cocok sekali. Menyantap es krim yang manis dan menyegarkan.