Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Hidangan Berbahan Dasar Ayam Khas Korea yang Bikin Ngiler

6

ICNGroup – Tak hanya urusan film, musik dan fashion yang mendunia, kuliner Korea Selatan juga digemari banyak orang tanpa terkecuali masyarakat Indonesia. Negeri Ginseng tersebut pun memiliki ragam kuliner nikmat di lidah dan menggugah selera yang wajib dicicipi. Salah satunya, kuliner berbahan dasar ayam.

Ayam merupakan salah satu bahan dasar makanan yang umum digunakan di Korea Selatan. Selain menjadi soup, ayam biasanya juga diolah dengan tambahan bumbu pedas. Hidangan ini pun menjadi andalan kuliner di Korea yang wajib dicicipi. Jenis makanan ini juga beragam.

Berikut ragam olahan ayam dengan cita rasa pedas ala Korea Selatan seperti dikutip dari.

 

1. Buldak

4 Hidangan Khas Korea Berbahan Dasar Ayam yang Bikin Ngiler                                Buldak merupakan makanan Korea Selatan yang memiliki kepedasan tingkat tinggi. Hidangan ini diberi nama buldak karena bul berarti api dan dak berarti ayam. Dari namanya saja sudah menggambarkan bagaimana pedasnya masakan ini. Buldak merupakan olahan daging ayam dengan bumbu pedas dan tambahan keju mozzarella atasnya.

Keju mozzarella pada hidangan ini dinilai dapat membantu mengurangi rasa pedas dan lebih menambah kelezatan makanan. Biasa di restoran yang menyajikan menu hidangan ini memberikan level kepedasan sehingga Anda bisa memilih tingkat kepedasan sesuai selera.


2. Yangnyeom Chicken

4 Hidangan Khas Korea Berbahan Dasar Ayam yang Bikin Ngiler

Saus cabai dan pasta khas tersebut bernama gochujang. Yangyeom chicken memiliki cita rasa pedas namun juga manis sehingga rasa pedas tidak begitu mencolok di lidah. Untuk menambah kenikmatan, bisanya yangnyeom chicken di beri taburan biji wijen.


3. Dakbal

4 Hidangan Khas Korea Berbahan Dasar Ayam yang Bikin Ngiler                                Dakbal merupakan salah satu makanan Korea Selatan yang terkenal di Indonesia. Jika Anda mengunjungi acara yang bertemakan Korea Selatan, pasti ada stand makanan yang menjual dakbal. Dakbal terdiri dari dua kata yang masing-masing kata memiliki arti. Dak berarti ayam dan bal berarti kaki.

Sehingga makanan ini merupakan olahan kaki ayam atau di Indonesia disebut ceker ayam. Dalam penyajiannya, ceker ayam dimasak dengan bumbu pedas. Di Korea Selatan dakbal disajikan bukan sebagai menu utama melainkan sebaagai camilan.


4. Kkanpunggi

4 Hidangan Khas Korea Berbahan Dasar Ayam yang Bikin Ngiler                        Kkanpunggi merupakan hidangan yang berbahan dasar ayam yang mirip dengan ayam cabai garam di Indonesia. Cara membuat hidangan ini cukup mudah, yaitu ayam dipotong lalu ditumis dengan berbagai bahan seperti kecap asin dan cabai kering. Menu ini bisa Anda jadikan sebagai hidangan utama untuk menemani makan nasi.