Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Kisah Keluarga Keliling AS Usai Bayar Utang dan Tinggal di Bus

4

ICNGroupKisah pasangan keliling Amerika Serikat mungkin sudah biasa. Tapi yang ini jadi sedikit unik dan berbeda karena melibatkan urusan bayar utang dan bus yang jadi rumah tinggal permanen.

Seperti dikabarkan The Sun, hal itulah yang dilakukan oleh Will Watson (31) dan istrinya, Kristin (29). Mereka juga menjalani petualangannya bersama Roam, sang buah hati yang masih berusia 6 bulan. Oya, ada pula Rush, seekor anjing yang melengkapi keluarga kecil ini.

Sudah setengah tahun pula Will dan Kristin berkeliling AS di atas sebuah bus yang kini jadi rumah mereka. Keluarga ini sudah menempuh jarak tak kurang 26.000 km dari Florida Keys hingga Nova Scotia di Kanada, dan kembali lagi.

Demi Membayar Hutang, Keluarga Ini Rela Tinggal di Bis
Foto: Keluarga ini senang melakukan traveling (Will Watson/Instagram)

Jadi bagaimana ceritanya mereka bisa keliling AS selama enam bulan terakhir? Dikisahkan, Will yang merupakan seorang pemilik perusahaan video kreatif dan Kristin, seorang manajer pemasaran, ingin mengubah cara hidup agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu traveling.

Mereka pun kemudian menjual barang-barang yang mereka miliki. Hasilnya mereka gunakan untuk membeli sebuah bus tua seharga USD 8.000 (Rp 112 juta) dan melunasi segala urusan utang yang mereka miliki sebesar USD 24 ribu (Rp 336,5 juta).

“Kami Ingin Memiliki Kebebasan untuk menjalani gaya hidup seperti ini. Kami tidak ingin didikte untuk melakukan sesuatu dan menentukan ke mana kami pergi,” kata Will seraya menambahkan, “terbebas dari utang rasanya luar biasa. Ketika kami mengecek saldo bank sekarang, kami merasakan kedamaian dan keamanan.”

Terkait bus yang kini menjadi rumah, dan mereka namai Juan, Will menyebutnya sebagai tempat terbaik yang pernah ada bagi keluarganya. Ia pun mengaku bisa menghemat banyak uang semenjak tinggal di bus tersebut.

Renovasi bis mereka lakukan sendiri, membuat beberapa ruangan layaknya sebuah rumah. Ada ruang tamu, kamar tidur hingga dapur. Ketika memasuki bulan kelima saat merenovasi bis ini, Kristin hamil. Pada prosesnya, seperti sudah disebutkan di awal, lahirlah Roam yang melengkapi kebahagiaan keluarga petualang ini.