Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Kamera untuk para traveler

14

Memilih kamera terbaik untuk dibawa saat berlibur lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Idealnya, Anda menginginkan sesuatu yang mudah dibawa-bawa, cukup fleksibel untuk semua jenis situasi, dan seringkas dan seringan mungkin — tiga karakteristik yang tidak bisa selalu didapatkan.

Banyak pemotret umumnya memilih kamera point-and-shoot atau semi-otomatis yang bisa muat di saku — idenya adalah menikmati perjalanan dan tidak menghabiskan waktu mengutak-atik lensa, kenop, dan tombol.

Tetapi penggemar yang antusias dan fotografer profesional tidak akan bahagia kecuali mereka memotret dengan sesuatu yang menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dan kualitas gambar sebaik mungkin. Pikirkan DSLR atau kamera tanpa cermin.

Baik Anda ingin memotret pemandangan luas, luas, atau monumen yang dipangkas ketat, kamera ini siap untuk pekerjaan apa pun tingkat keahlian Anda.

Panasonic Lumix ZS200

Panasonic Lumix ZS200 adalah salah satu kamera zoom perjalanan paling canggih yang dapat Anda beli hari ini. Itu dilengkapi dengan sensor gambar besar yang memberikan gambar berkualitas tinggi, termasuk yang dipotret di bawah cahaya redup; zoom optik 15x untuk menangkap berbagai subjek yang diambil dalam berbagai kondisi, dari pantai yang terpanggang matahari hingga pasar yang remang-remang, dari pegunungan yang jauh hingga foto masakan eksotis yang dekat; dan fleksibilitas kontrol manual penuh. Dibandingkan dengan pendahulunya, ZS200 memiliki jendela bidik elektronik resolusi lebih tinggi dan layar LCD yang sedikit lebih baik (yang peka terhadap sentuhan tetapi tetap terpasang). Ergonomi juga telah ditingkatkan berkat penambahan strip di bagian depan kamera untuk membantu Anda mendapatkan cengkeraman yang lebih baik.

Intinya: Untuk pernikahan terbaik antara portabilitas tinggi dan kualitas gambar, ZS200 adalah kamera serba bisa yang fantastis tanpa terlalu banyak kompromi.

Sony Cyber-shot RX100 VI

Anda akan kesulitan menemukan kamera kompak yang lebih baik daripada Sony Cyber-shot RX100 VI. Ini pas dengan rapi ke dalam saku baju tetapi masih memberi Anda banyak kendali atas gambar yang Anda jepret, dan kinerjanya sangat bagus. Fitur penting termasuk sensor gambar satu inci yang cukup besar; lensa zoom 24-ke-200mm yang fleksibel; jendela bidik yang ditarik yang berguna dalam kondisi cerah; dan perekaman video 4K. Namun, ini bukan kamera untuk seseorang dengan anggaran yang ketat, dan ada kamera rendah cahaya yang lebih baik di luar sana.

Intinya: Sony RX100 VI adalah kamera kecil yang manis yang memberikan gambar yang tajam dan menawarkan fokus yang sangat cepat dan kecepatan pengambilan gambar yang menakjubkan, bersama dengan fitur dan kualitas video terbaik. Namun, ukuran kecil memang memiliki kekurangan; tombol dan kontrolnya kecil dan sering membutuhkan ujung kuku untuk beroperasi.

Canon PowerShot SX730 HS

Di atas kertas, Canon PowerShot SX730 HS terlihat seperti tambahan yang bagus untuk penembak perjalanan atau gudang senjata vlogger. Ini dipersenjatai dengan sensor gambar 20,3 megapiksel, zoom optik 40x yang fantastis, dan LCD flip-up. Kamera kompak dengan rentang zoom semacam itu tidak biasa, memungkinkan Anda untuk menangkap bidikan pemandangan luas serta memperbesar langsung untuk segala macam detail. SX730 HS juga dapat merekam video hingga full HD (bukan 4K) pada 60 frame per detik, dan layar LCD tiga inci dapat membalik 180 derajat penuh sehingga Anda dapat melihat tampilan dan membingkai bidikan Anda bahkan ketika kamera menunjuk lurus ke arahmu. Sayangnya, tidak ada jack “audio masuk” untuk ditambahkan pada mik eksternal. Bluetooth dan Wi-Fi juga tersedia, memungkinkan untuk remote control.

Intinya: The Powershot SX730 HS memberi Anda kualitas yang masuk akal dengan fleksibilitas brilian dengan harga yang relatif terjangkau. Ini adalah kamera yang sangat baik untuk turis dan pelancong yang tidak begitu antusias membawa tas lensa di sekitar.

FUJIFILM X-T30

Kamera travel yang stylish dan ringkas dengan banyak pilihan lensa, Fujifilm X-T30 adalah pemenangnya. Ia memiliki tubuh yang kokoh (meskipun, tidak tahan cuaca) dan kinerja autofokus yang cepat, dan yang paling penting, ia memberikan kualitas gambar yang luar biasa dalam mode otomatis. Bonus besar di sini adalah video, karena X-T30 menghadirkan bioskop 4K yang renyah dan sederhana dengan output eksternal 10-bit dan opsi jack headphone USB. Kelemahan utama adalah kurangnya stabilisasi dalam tubuh. X-T30 juga termasuk Bluetooth dan Wi-Fi. Anda dapat memasangkannya dengan perangkat Android atau iOS untuk kendali jarak jauh dan transfer gambar melalui aplikasi Fujifilm Cam Remote gratis.

Intinya: Secara keseluruhan, X-T30 adalah salah satu kamera mirrorless kelas menengah terbaik yang tersedia. Kontrol berbasis dial-nya menarik bagi penggemar dan pro, dan mendukungnya dengan fokus cepat, akurat, video 4K, dan perpustakaan lensa yang kuat.

GoPro HERO7 BLACK

GoPro HERO7 adalah suatu keharusan bagi para pelancong petualangan. Ini adalah pilihan yang sangat baik untuk membuat video dan bahkan masih dalam segala situasi seperti ski, olahraga air, selancar layang-layang, atau hanya sehari di pantai. Peningkatan paling menonjol dari pendahulunya HERO7, HERO6, adalah penambahan stabilisasi gambar. Ini juga tahan air hingga 10 meter sendiri, atau Anda bisa mencapai kedalaman 30 meter dengan rumah tahan air opsional. Anda mungkin ingin membawa baterai cadangan atau bank daya di dalam tas tangan Anda jika Anda suka menembak banyak — umur baterai pendek.

Intinya: HERO7, dengan kualitas video dan gambarnya yang sangat baik, kemampuan stabilisasi gambar baru dan kekuatan streaming langsung, mungkin merupakan kamera aksi terbaik yang dapat Anda beli