Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Hati-hati Mendarat di Bandara Cristiano Ronaldo, Ini Bahayanya

5

ICNGroup – Nama Cristiano Ronaldo diabadikan jadi sebuah bandara di kampung halamannya. Tapi hati-hati kalau mendarat di bandara ini, pesawat bisa oleng tertiup angin.

Setelah mengantarkan Portugal juara Piala Eropa pada 2016 silam, Bandara Madeira di Kota Funchal berganti nama menjadi Bandara Cristiano Ronaldo untuk menghargai jasa-jasanya.

Di balik pergantian nama itu, ada satu fakta yang mungkin tidak diketahui traveler. Bandara Cristiano Ronaldo termasuk salah satu bandara yang tingkat kesulitannya cukup tinggi bagi pilot.

Ya, dalam sebuah video viral yang beredar di media sosial Twitter, tampak sebuah pesawat Airbus A320 kesulitan untuk mendarat di landasan Bandara Cristiano Ronaldo.

Embedded video

Senin (11/11/2019), video berdurasi 42 detik yang dibagikan akun @ilove_aviation itu menunjukkan pesawat sempat oleng ke kanan dan ke kiri tertiup angin yang berhembus sangat kencang.

Beruntung sang pilot berhasil mengendalikan Pesawat Airbus itu sampai mendarat dengan selamat. Tapi hanya dengan menonton video itu saja, kita sudah terbayang betapa mengerikannya jadi penumpang pesawat di situasi tersebut.

Hati-hati Mendarat di Bandara Cristiano RonaldoSebenarnya, Bandara Cristiano Ronaldo ini sudah sering disebut-sebut sebagai bandara paling berbahaya di dunia. Lokasi landasan pacunya saja berada di tepi pantai dan berdiri di atas tiang-tiang beton setinggi 50 meter.

Bandara ini juga dikelilingi oleh pegunungan, sehingga angin bertiup cukup kencang. Pilot yang akan mendaratkan pesawat di bandara ini harus pintar membaca arah angin dan menjaga keseimbangan.

Angin yang bertiup di bandara ini cukup kuat mengguncang pesawat, sehingga bisa membuat pesawat oleng ke kiri dan ke kanan. Traveler harap hati-hati ya!