Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Bosan di Bandara Minangkabau, Yuk Main ke Pantai Katapiang

6

Apa yang Sobat Pesona lakukan di kala menunggu pesawat di bandara? Rata-rata orang akan melakukan hal yang itu-itu saja, tidur, jajan, atau bahkan melamun.

Nah, pernahkah terpikir daripada berdiam di bandara, mengapa tidak pergi ke pantai?

Hal itu bisa dilakukan jika Anda berada di Bandara Minangkabau.

Lokasi Bandara Minangkabau di Pariaman, Sumatera Barat memang unik lantaran tidak jauh dari pantai wisata. Salah satu yang dikenal baik oleh masyarakat sekitar adalah Pantai Katapiang.

Jika Sobat Pesona ingin menghabiskan waktu sebelum terbang kembali ke kota asal, ada baiknya melakukan check in dan menyerahkan barang bawaan yang ingin dimasukkan ke bagasi kepada petugas maskapai.

Setelah mendapat nomor tempat duduk di pesawat, barulah kita keluar sebentar untuk menuju pantai ini.

Letak Pantai Katapiang hanya berkisar 5 kilometer (km) dari Bandara Minangkabau. Akses paling mudah jika tidak membawa kendaraan sendiri adalah menggunakan taksi biasa atau taksi online dari bandara. Minta supir untuk menunggu sebentar dengan tambahan biaya yang dibicarakan sebelumnya.

Dilihat sekilas dari pinggir jalan utama memang tidak tampak garis pantainya. Apalagi kalau kita datang di hari-hari kerja, tidak terlihat wisatawan yang lalu lalang di sekitarnya.

Di sana, tidak ada penunjuk arah, gerbang masuk pun nihil. Bahkan, bagian depan kawasan pantai ini adalah pemukiman warga, sehingga kita akan melewati jalan kecil di sela-sela rumah mereka.

Letak pantai benar-benar persis di belakang rumah mereka. Sungguh pemandangan yang unik.

Pantai Katapiang sebenarnya sudah dikenal baik oleh masyarakat di sekitar Kota Padang dan Pariaman. Menurut warga lokal, pantai ini selalu dipenuhi wisatawan domestik di kala akhir pekan atau libur panjang.

Jangan takut soal urusan perut, di sekitar pantai telah berdiri warung-warung kecil yang menjajakan maka dan minum. Beberapa warung bahkan menyediakan kuliner laut yang segar dengan beragam pilihan bumbu.

Jika ingin menjajal air di Pantai Katapiang, kita diperbolehkan untuk sekadar bermain di bibir pantai. Namun sangat tidak disarankan untuk berjalan ke tengah, sebab pantai ini tidak memiliki peralatan keselamatan dan tim penyelamat.

Jika kita datang sebelum jam 12 siang, kita masih bisa menjumpai para nelayan lokal yang pulang dari menjala ikan. Mereka langsung menjual sebagian hasil tangkapannya di pinggir pantai.

Biasanya, kedatangan mereka juga ditunggu oleh warga sekitar yang ingin membeli hasil laut dengan harga miring. Kita juga bisa ikut membeli dan meminta warung yang ada di pinggir pantai untuk memasaknya.