Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Inilah Wasit Netral Duel Ulang Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua

3

RIYADH – Pertarungan ulang perebutan sabuk juara dunia Kelas Berat Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr akan dipimpin wasit netral. Luis Pabon dari Puerto Rico ditunjuk untuk menjadi pengadil di ring dalam duel ulang di Diriyah Arena, Arab Saudi, pada 7 Desember.

Promotor Eddie Hearn menyetujui wasit netral tetapi ia mengisyaratkan selalu ada drama dalam duel ulang Ruiz Jr vs Joshua 2 icntogel. Duel bertitel Clash of The Dunes itu akan digelar pukul 8.30 malam waktu setempat. Baca juga: Malam Penghakiman Masa Depan Anthony Joshua di Kelas Berat

Pabon, 53, baru-baru ini menjadi pengadil dalam duel antara Sergey Kovalev atas Anthony Yarde. Tahun lalu, Pabon menjadi orang ketiga di atas ring ketika Callum Smith mengalahkan George Groves di Arab Saudi. Dia juga memimpin pertarungan tinju Kelas Berat Wladimir Klitschko saat menghentikan Alexander Povetkin pada 2013.’’Luis Pabon adalah wasit yang sangat, sangat berpengalaman memimpin pertarungan perebutan gelar,’’kata Hearn.

“Kami memiliki perjanjian mengenai ofisial pertarungan yang netral. Wasit netral kemudian hakim juri Inggris, hakim juri Amerika, dan hakim juri netral,’’lanjutnya. Hearn berharap dengan penunjukkan wasit netral dan pejabat pertarungan yang kredibel akan menjamin duel ulang Ruiz Jr vs Joshua berlangsung fair. “Badan-badan pemerintahan mengirimkan melalui rekomendasi untuk para pejabat, masing-masing pihak mengajukan beberapa hal yang mereka sukai, lalu kami menemukan titik temu. Kami berdua senang dengan Luis Pabon dan para hakim,”ungkapnya.