Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Dillian Whyte di Bersihkan Oleh UK Anti-Doping

19

USA – Kelas berat Inggris telah mempertahankan kepolosannya di tengah klaim “temuan yang merugikan” seputar kemenangan poinnya atas Oscar Rivas pada bulan Juli, dan UKAD sekarang telah sepenuhnya mengesampingkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Pernyataan dari UKAD berbunyi: “UK Anti-Doping dan petinju profesional, Dillian Whyte, hari ini dapat bersama-sama mengkonfirmasi bahwa Mr Whyte didakwa dengan pelanggaran aturan anti-doping (ADRV) awal tahun ini, tetapi tuduhan ini sekarang telah ditarik togel online.

“Tuduhan itu dibawa setelah sampel yang diberikan oleh Mr Whyte pada 20 Juni 2019 menunjukkan adanya dua metabolit steroid. UKAD memulai penyelidikan dengan mana Mr Whyte bekerja sama sepenuhnya. UKAD telah menerima penjelasan yang diberikan oleh Mr Whyte dan, sesuai dengan Peraturan Anti-Doping Inggris, tuduhan terhadap Mr Whyte telah ditarik.

“Ini biasanya berarti bahwa UKAD tidak akan membuat pernyataan publik, sesuai dengan aturan kerahasiaan yang berlaku di mana UKAD tunduk. Namun, karena informasi rahasia tertentu yang berkaitan dengan masalah ini (termasuk fakta dari biaya awal) sayangnya telah membuat jauh ke ranah publik, UKAD dan Mr Whyte telah setuju untuk mengambil langkah yang tidak biasa yaitu mengeluarkan informasi terbatas berikut untuk mengakhiri spekulasi mengenai status Mr Whyte.

“Sehubungan dengan hasil pengujian obat-obatan Mr Whyte, poin-poin berikut ini relevan:

• Tidak ada dalam profil kemih longitudinal Mr Whyte yang menunjukkan bahwa ia telah menggunakan steroid.

• Tingkat metabolit yang ditemukan dalam sampel Mr Whyte 20 Juni 2019 sangat rendah.

• Mr Whyte telah memberikan sampel urin ke VADA pada 17 Juni 2019, yaitu 3 hari sebelum sampel 20 Juni 2019, yang diuji oleh laboratorium terakreditasi WADA dan yang mengembalikan hasil negatif, termasuk untuk metabolit yang bersangkutan.

• Mr Whyte memberikan beberapa sampel kontrol doping lainnya ke UKAD dan VADA antara 20 Juni dan 20 Juli 2019 (yaitu tanggal pertarungannya dengan Oscar Rivas) – yang semuanya juga dinyatakan negatif.

• Mengingat titik-titik di atas, jumlah jejak metabolit yang ditemukan dalam sampel 20 Juni 2019 konsisten dengan peristiwa kontaminasi yang terisolasi, dan mereka tidak menunjukkan doping.

Berita itu muncul 24 jam sebelum Whyte bertarung dengan Mariusz Wach pada undercard dari pertandingan ulang Anthony Joshua melawan Andy Ruiz Jr, disiarkan langsung di Sky Sports Box Office, dengan acara utama ring-walks ditetapkan pada pukul 8.45 malam.

Status Whyte sebagai penantang wajib untuk mengalahkan Rivas telah ditangguhkan oleh WBC, tetapi badan pengurus telah menyarankan dia dapat menerima tembakan gelar WBC yang dijamin pada Februari 2021, jika situasinya diselesaikan.