Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Bobotnya Yang Teringat ,Anthony Joshua Berkata : Aku Pasti Akan Memukuli Andy Ruiz Jr !!

25

ICNGROUP – Anthony Joshua akan bertarung dengan bobot teringan sepanjang karir pertarungan perebutan gelar saat menghadapi Andy Ruiz Jr dalam duel ulang tinju Kelas Berat. Dalam timbang badan, Joshua akan naik ring dengan bobot 107,5kg jauh lebih ringan dari berat Ruiz Jr di angka 128kg.

Ruiz Jr telah bertambah beratnya lebih dari 7kg sejak mengalahkan Joshua dalam pertarungan pertama mereka (121kg) pada 1 Juni lalu, sementara Joshua secara drastis berkurang dari 112kg.

Ketika ditanya apakah dia terkejut dengan perbedaan substansial dalam berat, Joshua menjawab: “Tidak juga, dia anak besar. Ini perbedaan besar. Seni permainan ini adalah untuk memukul dan tidak terkena,’’kata Joshua usaDengan bobot teringan, Joshua sepertinya akan mengandalkan kecepatan dan kelincahan saat di ring. Ketika di pertarungan pertama, Joshua seperti kesulitan dalam bergerak sehingga pergerakannya lambat dalam memukul saat di ring. “Aku pasti akan memukulinya. Dia anak yang besar, aku anak yang besar, dan kita bertarung keras,’’janjinya. “Hal-hal fisik sudah selesai. Ini tentang mental sekarang. Menyelaraskan tubuh dan pikiran saya,’’lanjutnya di kratosplay

Setelah mengetahui bobotnya lebih ringan daripada Ruiz Jr, petinju Inggris itu mengungkapkan optimismenya untuk membalas kekalahan memalukan pada 1 Juni lalu. “Aku akan menang. Dalam diri saya, saya percaya diri. Tapi saya harus membuktikannya kepada dunia,’’tuturnya. “Aku merasa baik. Penimbangan penting, tetapi, sebagai Kelas Berat, tidak masalah karena keterampilan akan menentukan,”lanjutnya.

Joshua mengklaim awal pekan ini bahwa misinya untuk membalas kekalahan pada Ruiz Jr adalah “maraton bukan lari cepat”, dan hasil penimbangannya adalah indikasi terkuat. Namun dia punya strategi untuk menyeret sang juara ke hingga ronde terakhir.

Yang mengejutkan justru bobot Ruiz Jr yang harus dipertanyakan. Apakah dengan bobot lebih berat akan menguntungkannya. Padahal sebelumnya, Ruiz Jr gembar-gembor lebih ramping. Dia berencana untuk “merasa ringan sehingga lebih mudah untuk bergerak” menurut koki dan ahli gizinya. “Saya kehilangan 4kg dari apa yang saya timbang (sebelum pertarungan pertama)” tetapi malah naik 7kg,’’ujarnyai timbang badan yang terbuka untuk publik di ketahui oleh icnpoker