Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Anthony Joshua Merebut Kembali Gelar Juara Dunia Kelas Berat

12

Arab – Anthony Joshua merebut kembali kejuaraan dunia kelas berat di Arab Saudi pada Sabtu malam dengan mengalahkan Andy Ruiz Jr lebih dari 12 putaran.

Joshua membalas dendam atas mimpi buruknya di togel online awal tahun ini, ketika ia jatuh empat kali dalam kekalahan dari Ruiz Jr, dengan memenangkan keputusan bulat dalam pertandingan ulang mereka dan merebut kembali gelar IBF, WBA dan WBO.

Kali ini di Diriyah, di arena 15.000 kursi yang dibangun khusus, telah terjadi hujan di gurun tetapi bencana bagi Yosua dihindari oleh kinerjanya yang paling disiplin dan terkendali hingga saat ini.

Dia harus melalui putaran kedelapan yang panas ketika Ruiz Jr mendaratkan jenis pukulan yang memenangkan pertarungan pertama – kali ini, Joshua terhuyung tetapi tetap tegak, dan akhirnya melenggang melewati garis finish.

Joshua mengambil darah dari Ruiz Jr di bursa paling awal – dia langsung tampak jauh lebih santai daripada selama pertarungan pertama yang bernasib buruk dan menembakkan kait kanan cepat yang melakukan kerusakan.

 

Tetapi Joshua kemudian mengalami luka serupa di putaran kedua, di atas matanya, meskipun ia tetap tenang dan tidak terluka.

Joshua mampu menjaga Ruiz Jr yang lebih pendek dan lebih berat pada kisaran pilihannya dengan bergerak cepat dengan kaki belakangnya, dan menjentikkan jab setiap kali sang juara mencoba merayap maju.

Ruiz Jr akhirnya sukses di akhir babak keempat ketika sebuah tangan kanan jatuh. Joshua merasakannya, dan bel berbunyi saat yang tepat untuknya.

Tapi tetap saja Joshua masih bisa menjalankan rencana permainannya, digantikan oleh Rob McCracken, pelatih yang sudah lama melayani di sudutnya yang dengan tegas didukungnya setelah pertarungan pertama. Paling ringan untuk pertarungan perebutan gelar juara dunia dan 10lbs lebih ringan dari pertarungan pertama, pembalap Inggris itu punya cukup tenaga untuk menjaga Ruiz Jr.

 

Joshua mendarat hook kiri yang kuat di keenam tetapi Ruiz Jr tidak akan dicegah dari melompat ke depan dan mengancam pukulannya sendiri. Penumpukan pertarungan ini sangat hormat tetapi, pada akhir keenam, Joshua melontarkan tatapan dengki ketika Ruiz Jr melemparkan dua pukulan ilegal.

Juara kelas berat pertama Meksiko, pada ketujuh, semakin frustrasi dan wasit menegurnya karena tembakan yang lebih ilegal.

Mereka saling berhadapan untuk pertama kalinya saat kemudian, dalam adegan yang mengingatkan pada pertarungan pertama ketika Joshua jatuh, tetapi kali ini ia tetap tegar.

Mata Ruiz Jr bersinar di ronde kedelapan ketika dia mendaratkan pukulan keras ke sisi kepala Joshua. Ada nafas kolektif di tepi cincin, tetapi Yosua tidak turun. Yosua kemudian harus menyerap lebih banyak lagi di kesembilan.

Keahlian dan kemahiran Joshua (meskipun ia menabrak tangan kanan di babak final) yang akhirnya membuatnya menjadi juara kelas berat dua kali, bergabung dengan perusahaan terhormat seperti Muhammad Ali, Mike Tyson dan Lennox Lewis dalam memerintah lagi setelah menderita kekalahan.