Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Anthony Joshua Lawan Oleksandr Usyk Jika Rebut Sabuk Juaranya

4

LONDON – Mantan juara dunia Anthony Joshua “senang” dengan kedatangan Oleksandr Usyk di Kelas Berat. Menurut Joshua, kehadiran Usyk menjadi warna baru dalam persaingan Kelas Berat yang selama ini didominasi Deontay Wilder dan Tyson Fury.

Joshua sendiri menjadi target jangka panjang bagi Usyk yang ingin menambah sabuk juara dunia di Kelas Berat setelah sebelumnya dia menjadi penguasa Kelas Penjelajah. Usyk sendiri merupakan penantang wajib di WBO. Sebelum menantang Joshua, Usyk terlebih dahulu akan menjalani debut di Kelas Berat melawan Chazz Witherspoon pada Minggu pagi WIB.

Dan, Joshua akan berjuang merebut kembali sabuk juara WBA, IBF dan WBO miliknya yang dirampas Andy Ruiz Jr, dalam duel ulang pada 7 Desember. ’’Joshua sangat senang ketika kami menandatangani kontrak duel dengan Usyk, dia senang melihatnya bertarung di divisi Kelas Berat,”kata promotor tinju Eddie Hearn.

Bagi Joshua, sosok Usyk bukan lawan asing. Pasalnya, semasa amatir, Joshua juga sama-sama pernah menjalani pertarungan di Olimpiade. Jadi, dia cukup paham mengenai sosok Usyk.

’’Joshua sering melihat Usyk di amatir dan dia tidak pernah takut untuk bertarung dengan siapa pun, jadi dia akan siap untuk melawan Usyk,”kata Hearn. “Usyk adalah lawan wajib dan harus menunjukkan bahwa dia siap untuk bertarung (juara) dari divisi ini,”lanjutnya.

Setahun yang lalu, Joshua sudah memperingatkan mengenai rencana debut Usyk naik ke Kelas Berat. “Usyk perlu naik pada tahap yang tepat, dan mencari tahu seperti apa rasanya bersama pria berbobot 17 atau 18 stone (petinju dengan berat di atas 100kg) yang bisa memukul dengan keras,”kata Joshua.

“Aku tahu dia punya pengalaman amatir dan telah melakukan dengan baik di Kelas Penjelajah tetapi jika dia naik ke divisi kelas berat, itu juga akan menguji kemauannya serta keterampilannya,”lanjutnya.

Di sisi lain, Usyk, bulan lalu, mengatakan kepada Sky Sports bahwa pertarungan mimpinya adalah “Anthony Joshua di Wembley”. “Saya pikir akan jauh lebih sulit bagi saya untuk melawan Joshua daripada Ruiz Jr. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus berjuang yang terbaik,”ungkapnya.