Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Pasca Belanja Online 11.11, Transaksi J&T Tembus 6 Juta Paket

14

ICNGroup – Kemeriahan serta euforia festival belanja 11.11 tak hanya dirasakan pelaku jual beli online saja. J&T Express sebagai jasa pengiriman yang fokus pada Bisnis E-Commerce pun ikut memeriahkan festival belanja ini di sejumlah marketplace.

Sebagai partner logistik platform e-commerce serta tingginya permintaan masyarakat mendorong J&T Express terus melaju dengan pengiriman yang berhasil mencapai enam juta paket dalam periode festival belanja 11.11 tersebut. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah resi yang masuk dalam data pengiriman J&T.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo mengatakan pengiriman J&T Express tahun ini meningkat tajam dari festival belanja online 11.11 tahun-tahun sebelumnya.

“Dapat kami katakan pengiriman menanjak mencapai 70% dari Festival Belanja Online 11.11 tahun lalu. Kami juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya” jelasnya.

Puncak kemeriahan pesta belanja online pada 11 November membuat masyarakat kian antusias, khususnya jelang akhir tahun ini sehingga menunjang peningkatan transaksi pengiriman J&T Express sebagai jasa pengiriman yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Pengiriman hingga ke daerah-daerah inilah yang menjadi alasan kuat J&T Express untuk terus tingkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

Robin juga mengatakan seluruh Paket J&T Express terkirim secara merata ke seluruh Indonesia dan tak hanya terpusat di kota besar saja.

“Tidak hanya di kota besar saja, kami ingin semua paket bisa terkirim secara merata ke semua daerah di Indonesia. Melalui momentum ini, J&T Express mendukung kebutuhan masyarakat dengan memberikan layanan terbaik, salah satunya dengan memaksimalkan jalannya pengiriman. Operasional kami 365 hari dan menggunakan mesin sortir otomatis sebagai efisiensi pendistribusian paket”, kata Robin Lo dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11/2019).

Dilansir dari hasil kajian Ernst & Young (EY)dan Kemenko Perekonomian dalam studi roadmap, bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 10 kali lipat pada tahun 2020.

Berdasarkan kajian tersebut menjadi potensi besar untuk J&T Express menguatkan persiapan menghadapi permintaan pengiriman di Indonesia yang diprediksi akan terus meningkat, terlebih pada momen Harbolnas 12.12 mendatang.

Bekerja sama dengan berbagai e-commerce dan mendukung pengiriman paket dengan layanan gratis ongkir tanpa minimum pembelian pada pesta belanja online adalah langkah nyata J&T Express mengekspresikan keunggulannya dalam pendistribusian paket.

Fasilitas mesin sortir otomatis yang mampu menyortir 30.000 paket per hari dengan 108 destinasi juga menjadi salah satu andalan J&T Express untuk mendistribusikan paket secara efisien.

Meski permintaan terhadap jasa pengiriman terus meningkat, J&T Express mampu menjawab kebutuhan pasar logistik tersebut.

Seiring semakin bertumbuhnya bisnis e-commerce, J&T telah memiliki lebih dari 2.000 drop point dan 2.000 collection point serta lebih dari 1.000 armada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal, tutupnya.