Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Beberapa Miliarder Yang Mempunyai Latar Belakang Imigran

30

kisah sukses sejumlah tokoh memang memang selalu menarik diikuti. Apalagi bila dalam kisah itu lekat dengan cerita heroismE si tokoh dalam menggapai suksesnya. Dari orang biasa menjadi tokoh sukses. Salah satu yang menarik dalam kisah kesuksesan itu adalah cerita para imigran. Datang ke negara asing sebagai orang biasa, kini mereka telah menjadi “sesuatu” menurut kratosplay

1. George Soros

Hasil gambar untuk george soros"

 

Kekayaan : USD8 miliar (Rp111,61 triliun)
Asal negara : Hungaria
Manajer hedge fund paling terkenal di dunia. Ia melarikan diri dari Hungaria ke Inggris selama perang dingin. Soros akhirnya menetap di New York, dan terkenal karena filantropi serta dukungannya untuk politik liberal.

 

2. Patrick Soon-Shiong

Hasil gambar untuk patrick soon shiong"

Kekayaan : USD7,7 miliar (Rp107,40 triliun)Asal negara : Afrika Selatan
Menjadi dokter pada usia 23 tahun, kini ia tinggal di Los Angeles. Ia memiliki saham minoritas di klub basket NBA LA Lakers. Soon-Shiong juga berasal dari keluarga imigran, ketika orang tuanya meninggalkan China ke Afrika Selatan saat Perang Dunia II.

 

3. Shahid Khan

Hasil gambar untuk shahid khan"

Kekayaan : USD7,3 miliar (Rp101,82 triliun)
Asal negara : Pakistan
Shahid Khan, pemilik NFL Jacksonville Jaguars diperkirakan memiliki kekayaan USD7,3 miliar. Dilahirkan dari orang tua kelas menengah di Lahore, Pakistan, Khan memperoleh kekayaan dengan memasok manufaktur mobil Flex-N-Gate dan mengembangkan bagian truk.

 

4. Eren Ozmen

Hasil gambar untuk eren ozmen"

Kekayaan : USD1,46 miliar (Rp20,36 triliun)
Asal negara : Turki
Ia berasal dari Turki, dan datang ke Amerika Serikat (AS) untuk mengejar pendidikan lebih tinggi di Universitas Nevada. Ia pun memperoleh kekayaan dengan menjalankan perusahaan Sierra Nevada Corp bersama suaminya, perusahaan kedirgantaraan swasta yang kliennya antara lain NASA hingga US Air Force.

 

5. Bharat Desai

Hasil gambar untuk bharat desai"

Kekayaan : USD1,2 miliar (Rp16,73 triliun) Asal Negara : Kenya
Lahir di Kenya dan dibesarkan di India, Desai datang ke AS untuk bekerja di Tata Consultancy Services. Kemudian ia dan istrinya mulai membangun firma konsultan milik mereka sendiri. Desai sukses tercatat sebagai salah satu imigran yang jadi miliarder dunia saat ini.