Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Roger Federer Ritual Makan Pizza Bareng Ball Boy & Ball Girl

33

SWISS – Roger Federer ternyata punya ritual khusus yaitu makan pizza ramai-ramai dengan ball boy dan ball girl atau pemungut bola putra dan putri seusai final Turnamen Swiss Indoor Basel.

Ritual makan pizza ini sudah memasuki tahun ke-12 yang dilakukan petenis Swiss tersebut.

Sejarah ritual makan pizza dengan ball boy dan ball girl setelah pertandingan tidak lain karena Federer di masa anak-anak adalah seorang ball boy. Naluri Federer sebagai ball boy membuatnya ingin bernostalgia setiap kali juara di Basel, kampung halamannya.

Tidak hanya ritual makan pizza, Federer juga membagikan medali kepada ball boy dan ball girl di lapangan. Semua itu dilakukan Federer sebagai tanda terima kasih kepada ball boy dan ball girl.

Kembali ke masa lalu Federer sebagai ball boy. Dua tahun lamanya Federer menjadi ball boy di Basel. Dia teringat saat mengayuh sepeda dari rumah ke tempat turnamen saat berusia 11 tahun. Federer adalah ball boy untuk final Michael Stich v Stefan Edberg pada tahun 1993.

Federer juga memberikan medali kepada ball boy dan ball girl di lapangan setelah mengalahkan Juan Martin del Potro untuk mengklaim gelar kedelapan di Basel, yang menandai mahkota karirnya yang ke-95 pada 2017.