Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Ashleigh Barty Finis No.1 Dunia, Dapat Porsche Cayenne Coupe

24

SHENZHEN – WTA (Asosiasi Tenis Wanita) mengumumkan Ashleigh Barty memenangi Race To Shenzen dengan menyelesaikan musim reguler di posisi No.1 dunia. Sepanjang musim 2019, Barty mengumpulkan 6.476 poin dari 14 turnamen diikuti oleh Karolina Pliskova yang finis kedua dengan 5.315 poin.

Race To Shenzhen mencakup 56 event (52 turnamen WTA ditambah empat Grand Slam) yang bermuara di Final WTA di Shenzhen. Sukses ini sekaligus menandai tahun pertama Barty tampil di nomor tunggal di Final WTA yang dimulai Minggru (27/10) besok. Sebelumnya, Barty dua kali bermain di Final WTA pada nomor ganda, pada 2017 bersama rekan senegaranya Casey Dellacqua dan berduet dengan CoCo Vandeweghe di edisi 2018.

Barty telah menikmati karir yang sempurna sepanjang musim 2019 dengan klimaksnya mengangkat trofi Grand Slam perdananya di Roland Garros dan mahkota WTA Premier pertamanya di Miami Open. Dia juga menjadi wanita Australia pertama yang naik ke peringkat No.1 Dunia WTA dalam 43 tahun, sejak Evonne Goolagong Cawley pada tahun 1976.

“Merupakan suatu kehormatan untuk lolos ke Final WTA, tetapi juga menyelesaikan Porsche Race ke Shenzhen di posisi teratas adalah prestasi yang sangat saya banggakan,”kata Barty. “Ini adalah turnamen khusus untuk saya dan tim saya dan saya akan berjuang keras untuk menyelesaikan musim WTA dengan gelar di Shenzhen,”lanjutnya.

Petenis Australia itu telah mengumpulkan 52 kemenangan dalam pertandingan musim ini, termasuk kemenangan beruntun 15 pertandingan dimulai dengan kemenangan Roland Garros selain mengklaim gelar tunggal WTA ketiganya tahun 2019 di Nature Valley Classic (Birmingham) dan mencapai 16 Besar Wimbledon.

“Selamat kepada Ashleigh karena memenangkan Porsche Race ke Shenzhen,” kata Ketua dan CEO WTA Steve Simon. “Musim Ashleigh benar-benar luar biasa dan dia telah membuktikan, melalui kebangkitannya untuk bersaing di level tertinggi olahraga kami, untuk menjadi pemenang yang sangat layak mendapatkan kehormatan bergengsi ini,”paparnya.

’’Kami ingin mengucapkan selamat kepada Ashleigh Barty dengan hangat karena memenangkan Porsche Race ke Shenzhen. Cayenne Coupé adalah hadiah yang pas untuk penampilan tenisnya yang luar biasa musim ini, ”kata Detlev von Platen, anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.