Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Perusahaan Yang Memproduksi Telepon Genggam Dari Korea Yaitu Samsung Masih Menguasai Ponsel Pintar Dunia

1

ICNGROUP – Berdasarkan data Counterpoint Research, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, masih merajai pasar ponsel pintar dunia dalam periode Juli hingga September 2019.

Di kuartal III ini, Samsung mencatatkan penjualan 78,2 juta unit. Angka tersebut naik 2,5% dari 76,3 juta perangkat yang dikirim pada kuartal sebelumnya. Perusahaan mengalami pertumbuhan sebesar 8,4% secara year on year. Sebab, di kuartal yang sama tahun lalu, Samsung mengirimkan 72,3 juta unit.

Dengan pencapaian tersebut, Samsung memiliki pasar dunia sebesar 21%, sedangkan tahun lalu masih memperoleh 19% pasar ponsel pintar.

Mengutip laman Kratosplay, Minggu (1/12/2019), Huawei bertengger di posisi kedua. Meski ditolak masuk ke Amerika Serikat, perusahaan asal China ini telah mengirrimkan 66,8 juta unit di Q3 2019. Naik sekitar 18% dibanding Q2. Huawei juga mendapat kenaikan 28,5% year on year.

Hingga saat ini, Huawei mengantongi 18% pasar ponsel pintar dunia, naik 4% dari tahun lalu. Dari raihannya pada Q3, pasar di negara asalnya menjadi menyumbang terbesar, yakni 42,4%.

Sementara itu, di tempat ketiga ada Apple dengan jumlah penjualan mencapai 44,8 juta perangkat. Namun, perusahaan Amerika Serikat itu mengalami penurunan sebesar 4,5% dari kuartal yang sama tahun lalu, dengan jumlah penjualan 46,9 juta perangkat.

Di posisi selanjutnya ada Oppo dan Xiaomi. Oppo telah berhasil mengantongi penjualan sebanyak 32,3 juta unit. Perusahaan mengalami penurunan sekitar 9%, sebab di kuartal yang sama tahun lalu berhasil menjual 33,9 juta unit.

Sedangkan Xiaomi telah menjual 31,7 juta unit. Juga mengalami penurunan sebesar 4,8% dari periode yang sama yang berhasil menjual 33,3 juta unit di icnpoker