Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Laptop Tertipis ASUS Harganya Rp30 Juta, Seperti Apa?

10

Jakarta: ASUS akhirnya mengumumkan laptop terbaru dari seri ZenBook. Dalam acara yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta, ASUS mengumumkan ZenBook S UX392 yang diklaim sebagal laptop tertipis ASUS sekaligus di dunia di segmen ultrabook.

Tampil sebagai ultrabook premium, ASUS ZenBook S UX392 dibanderol sangat fantastis, harganya Rp30 juta. Apa yang membuat laptop ini menjadi sangat mewah?

Dari tampilan, ASUS ZenBook S UX392 memliki desain luar yang menyajikan material metal dengan finishing metal brush khas ASUS yang mengkilap saat memantulkan cahaya.

Diklaim sebagai laptop tertipis, ASUS ZenBook S UX392 memiliki ketebalan 12,9mm dan bobot yang dipastikan ringan, 1,1kg. Desain tipis dan ringan masih dilengkapi dengan unsur ringkas dengan layar yang masih lega.

ASUS ZenBook S UX392 memiliki dimensi bodi 12,5 persen lebih kecil dari laptop lain di pasar yang layarnya berukuran 13,9 inci termasuk seri ZenBook sebelumnya,” tutur Consumer PC Country Product Manager Marketing ASUS Indonesia, Frank Wang.

“Laptop ini memiliki ukuran rasio layar ke bodi terbesar di dunia yaitu mencapai 97 persen,” klaim Wang. Dijelaskan bahwa hal ini tercapai berkat desain NanoEdge Display tidak hanya di bezel sisi kanan dan kiri layar atas dan bawah.

Tidak heran apabila ASUS ZenBook S UX 392 bisa memiliki layar 13,9 inci resolusi FHD (1920×1080) di ukuran bodi yang lebih kecil dibandingkan kompetitor di kelas ukuran monitor yang sama. Kabar baiknya, desain ini tidak berakibat menghilangnya fitur webcam.

ASUS ZenBook S UX392 memiliki dapur pacu bertenaha Intel Core Generasi ke-8 Core i7-8565U didukung RAM 16GB LPDDR3 dan memori internal 1TB M.2 NVMe PCIe SSD.

Bodinya yang tipis juga masih dilengkapi port USB yang sangat lengkap untuk sebuah ultrabook. Tersedia dua port USB 3.1 Gen2 Type-C, satu port USB 3.1 Gen 2 Type-A dan MicroSD reader serta combo audio jack. Port USB Type-C yang dimiliki ASUS ZenBook S UX392 juga bisa mendukung fast charging.

Tak ingin ketinggalan update berita bola , olahraga dan teknologi ? Follow Facebook kami @epicbigwinindo / https://epicbigwin.com