Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Kisah Hacker Usia 19 Tahun Jadi Miliarder

7

Buenos Aires – Menjadi hacker etis, alias hacker yang tidak bertujuan merusak tapi mencari celah keamanan, menjanjikan keuntungan tidak sedikit. Tengok saja cerita dari hacker berusia 19 tahun ini.

Namanya Santiago Lopez asal Argentina. Masuk dalam tim hacker baik, HackerOne, Santiago sudah meraih uang lebih dari USD 1 juta sejak bulan Maret, atau di kisaran Rp 14,1 miliar.

Semua penghasilan itu didapat dari bug bounty, yaitu mencari celah di website atau platform tertentu, yang jika dilaporkan ke pengelola bakal mendapat imbalan.

Dikutip Epicbigwin dari Business Insider, Santiago saat ini masih tinggal di rumah orang tuanya di Buenos Aires. Ia pertama kali belajar hacking pada umur 15 tahun.

Setahun kemudian atau pada umur 16 tahun, dia berhasil mendapat uang hadiah pertamanya dari berburu celah keamanan. Waktu itu, ia mendapat imbalan USD 50.

Kemudian ia bergabung ke kelompok Hacker One agar lebih terarah. “Saya menyadari banyak uang yang bisa saya hasilkan melalui hacking etis,” katanya.