Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Kini Makin Mudah, Streaming Konten dari iOS ke TV UHD 4K LG

18

Kini menonton TV UHD 4K LG jadi lebih mudah karena terhubung dengan AirPlay 2. Airplay 2 adalah aplikasi streaming di iOS untuk perangkat musik, video, foto, podcast, dan gim dari perangkat Apple ke TV atau perangkat lainnya.

PT LG Electronics Indonesia (LG) memastikan bahwa seluruh TV UHD 4K LG mulai bulan ini sudah mendukung AirPlay 2. Pengguna iOS bisa menikmati konten video dan audio di TV LG, sekaligus melakukan kontrol lewat suara dari fasilitas Siri.

”AirPlay 2 membuat konsumen lebih maksimal menikmati pengalaman TV UHD 4K LG,” ujar Pierre Waworuntu, Head of Product Marketing TV LG Electronics Indonesia. AirPlay 2 akan menjangkau seluruh TV UHD 4K LG seri 2019. Termasuk didalamnya jajaran TV UHD 4K kelas premium LG yaitu NanoCell TV dan OLED TV yang membawa resolusi 4K UHD yang di bahas oleh Kratosplay 

AirPlay 2 doi TV UHD 4K LG 2019 memungkinkan fitur mirroring yang membuat sama tampilan layar antara perangkat berbasis iOS dengan tampilan pada layar TV, serta memainkan konten video dan audio dari iTunes. Melalui iTunes pula, dengan ketersediaan Dolby Vision pada TV LG, pengguna dapat memainkan konten HDR besutan Dolby Laboratories.

Seluruh kendali saat memainkan konten dapat dilakukan melalui remote kontrol khusus LG, Magic Remote. Termasuk memainkan, menghentikan konten (pause) hingga mengatur kelantangan audio. TV UHD 4K LG juga akan memiliki HomeKit khusus dengan keterhubungan icnpoker dan di perangkat iOS

Selain mengendalikan TV dengan aplikasi remote khusus yang mesti diunduh, keberadaan HomeKit akan membuat pemilik berbagai TV UHD LG keluaran 2019 dapat memanfaatkan perintah suara Siri.