Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Jadi Top 4 di Tanah Air, Pimpinan realme Indonesia Beberkan Rahasianya

3

ICNGroup – Realme menjadi salah satu Vendor Smartphone Global yang baru seumur jagung melayani Pasar Indonesia. Walaupun belum setahun hadir, Realme sudah tercatat menjadi Brand Top 4 Smartphone di Tanah Air per kuartal ketiga (Q3) 2019, versi ICNPOKER.

Menurut laporan riset IDC di Q3 2019, market share realme tercatat sebesar 12,6%. Mereka sukses menggeser posisi Xiaomi menjadi 12,5% ke posisi lima.

Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, pun membeberkan strategi yang dilakukannya untuk bisa naik pesat di pasar smartphone Tanah Air. Salah satunya adalah pabrikan membawa berbagai macam produk inovatif ke Indonesia.

Palson mengklaim realme menjadi merek smartphone yang paling produktif pada tahun ini. “Selama setahun di Indonesia, kami sudah merilis 10 tipe handphone

, ditambah produk seperti earbud wireless, powerbank, kami mungkin brand smartphone paling produktif tahun ini,” ujar Palson di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Di awal kemunculannya, realme membawa produk entry level yang menawarkan spesifikasi lebih dari produk-produk sekelasnya. Belum lagi harga yang ditawarkan juga lebih terjangkau.

Kemudian, realme mencoba peruntungannya untuk masuk di lini produk lainnya. Mulai dari kelas mid-range hingga yang terbaru flagship yakni realme X2 Pro.

Palson menekankan, meski flagship smartphone tersebut hadir dengan harga lebih terjangkau dibandingkan kompetitor, fitur realme X2 Pro lebih dahsyat daripada handphone milik kompetitor. “Meski di segi harga, produk kami kompetitif, kami tidak mengorbankan apapun. Ini adalah strategi pemasaran kami,” pungkasnya.