Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Hands-on Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus dari New York

3

jakarta — Samsung meresmikan kehadiran duo ponsel flagship terbarunya, Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+, lewat acara peluncuran yang digelar di New York, Amerika Serikat, Kamis (8/8/2019). Kedua smartphone ini memiliki sejumlah keistimewaan yang belum pernah ada di seri Galaxy Note sebelumnya, seperti layar lebih lebar, stylus S Pen yang bisa mengendallikan ponsel tanpa menyentuhnya, hingga kamera khusus untuk pemindaian 3D.

Pihak Samsung memang sengaja merilis dua versi Galaxy Note 10 untuk memberikan alternatif yang lebih ringkas untuk konsumen. Ukuran bodi Galaxy Note 10+ sebanding dengan Galaxy Note 9 sebelumnya, sementara Galaxy Note 10 reguler lebih kecil. Kendati dimensi fisiknya lebih kecil diagonal layar Galaxy Note 10 reguler hampir sama lebar (6,3 inci, berbanding 6,4 inci pada Galaxy Note 9) karena lebih memenuhi bagian depan dengan menempatkan kamera selfie di lubang punch hole. Sementara, bentang layar Galaxy Note 10+ yang memiliki ukuran fisik serupa dengan Galaxy Note 9 mencapai 6,8 inci. Screen to body ratio Galaxy Note 10 dan Note 10+ diklaim meningkat 5 persen dibanding perangkat terdahulu.

Untuk menemukan jawabannya, jurnalis KompasTekno Wahyunanda Kusuma Pertiwi melakukan hands-on Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ langsung dari lokasi acara peluncurannya di New York.