Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Ducati Desert X Concept Panaskan Motor Jepang di EICMA 2019

5

MILAN – Ducati akan membawa Desert X Scrambler Konsep Ke EICMA 2019, tak hanya itu Streetfighter V4, Panigale V2 dan Multistrada 1260 Grand Tour akan ikut tebar pesona.

Seperti dilansir dari Ridepart, Setidaknya ada dua motor konsep Ducati yang akan dihadirkan pada ajang pameran yang digelar di kota Milan, Italia tersebut. Diantaranya adalah Motard dan Desert X.

“Kami menyampaikan bahwa dua motor konsep kami juga akan turut meramaikan EICMA 2019 nanti. Kedua motor ini memiliki basis model Srambler pastinya.” ungkap CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Scrambler 800 ini memiliki kapasitas mesin 803 cc. Masuk dalam keluarga Desert Sled atau Cafe, motor ini mendapatkan beberapa penyesuaian pada bagian suspensi, knalpot dan tampilannya.

Selain itu pada motor konsep kedua yaitu Desert X, motor ini berbasis pada Scrambler 1100. Motor dengan kesan adaventure ini dihadirkan sebagai penghormatan kepada Cagiva Elefant yang telah menjuarai Paris Dakar pada thaun 1990 dan 1994. Cagiva menggunakan mesin L-Twin 904 cc pada saat itu.

Desert X memiliki bentuk yang lebih kecil dan ringan ketimbang Ducati Multistrada. Tentunya ini akan jadi solusi bagi mereka yang ingin motor Ducati yang lebih ringan dan kecil untuk berpetualang.

Fairing menyatu ke dalam tangki bensin, menciptakan satu bagian seragam, dihiasi dengan garis-garis balap yang tampak vintage.

Tentu saja, langkah dari render bahkan hanya ke konsep membutuhkan lompatan yang cukup besar Ducati.