Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Dibalik Kelahiran iPhone Memiliki Orang Yang Penting Tetap Telah Mundur

0

CUPERTINO – Jonathan Ive resmi hengkang dari Apple. Apple sebelumnya sudah mengumumkan orang penting dalam pembuatan perangkat cerdasnya itu akan mundur dari Apple pada Juni 2019 melalui keterangan resmi, tapi saat itu hanya disebutkan dia akan keluar tahun ini.

Dilansir dari laman kratosplay, Jumat (29/11/2019), nama, foto dan profile Ive diketahui telah menghilang dari halaman pimpinan Apple. Ini menandai berakhirnya masa kerja Ive di perusahaan asal Cupertino, California, AS, itu.

Ive bergabung dengan Apple sejak 1992 dan memimpin tim desain mulai 1996. Pria kelahiran Chingford, Britania Raya ini memimpin tim desain Apple sejak 1995. Dia menjadi sosok kunci yang membidani desain perangkat Apple, mulai dari iPhone, iPad sampai Apple Watch.

Rumor yang beredar Ive sudah hengkang beberapa waktu lalu karena terganggu oleh desain dan konstruksi pesawat ruang angkasa baru Apple. Dia resign dari Apple untuk mengurus perusahaan desain yang baru didirikannya bersama Marc Newson, LoveFrom. Icnpoker

Apple sendiri diketahui akan menjadi klien pertama dari perusahaan desain besutan Ive ini. “Apple akan terus mendapat manfaat dari bakat Jony dengan bekerja secara langsung dengannya di proyek-proyek eksklusif, dan melalui kerja berkelanjutan dari tim desain yang brilian dan bersemangat yang telah dia bangun,” kata CEO Apple, Tim Cook, beberapa saat lalu.