Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Daihatsu Rocky Bakal Lebih Murah dari Terios

22

Tokyo – Daihatsu memperkenalkan salah satu SUV berukuran compact di Tokyo Motor Show 2019 yang digelar di Tokyo, Jepang. Tak menutup kemungkinan SUV yang muat untuk 5 orang penumpang ini akan masuk Indonesia juga.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, memang belum menjawab secara lugas apakah pihaknya akan mendatangkan SUV yang dipercaya bernama Rocky ini atau tidak. Dia bilang, Daihatsu masih melihat peluang di Indonesia.

“Kalau tanggapan (dari masyarakat) bagus kita kan melihat respon ini. Kalau ini ternyata cukup dinikmati dan diharapkan dinantikan, ini kan menjadi peluang, kita akan melihat ini semua,” kata Amel di tengah acara Jurnalis Tokyo Motor Show Trip di Tokyo, Jepang.

Amel mengakui pihaknya sudah melakukan riset terhadap SUV kecil ini di Indonesia. Soalnya, ini merupakan produk yang distudi secara global.

“Karena produknya untuk semua negara, DNGA (Daihatsu New Generation Architecture/platform yang baru dikembangkan Daihatsu). Khusus pasar Indonesia, kita mau lihat respon masyarkatnya seperti apa,” ujar Amel.

Daihatsu di Indonesia memang sudah menjual SUV dalam bentuk Terios. Daihatsu Terios menjadi SUV yang muat untuk 7 orang penumpang. Sementara Rocky bakal menjadi adik dari Terios.

“Secara konsep begitu, Terios kan 7 seater, ini (Rocky) kan 5 seater, mobil lebih kecil pasti bahan baku (produksi) lebih kecil (sehingga harganya akan lebih murah dari Terios-Red). Ini logika aja. Posisi pricing logikanya seperti itu,” kata Amel.

Sebagai pembanding, Daihatsu Terios saat ini dijual dengan harga mulai Rp 202.300.000. Mungkin Daihatsu Rocky kalau dijual nanti harganya akan lebih murah dari itu.

Daihatsu Rocky menjadi mobil SUV kecil. Tertulis dalam data spesifikasi, mobil ini memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Wheelbase-nya sepanjang 2.525 mm. Mobil ini memiliki bobot 980 kg.

Untuk mesin, SUV ini menggendong mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intetcooler. Tenaganya mencapai 98 PS pasa 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.