Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Cara Cepat & Mudah Cek IP Public Indihome

2

ICNGroup – IP merupakan suatu IP address atau alamat IP public indihome yang di dapatkan oleh penyedia layanan internet, atau bisa juga dibilang sebagai ISP. Mengetahui sebuah IP merupakan hal yang bisa dibilang penting, karena anda dapat mempergunakannya untuk berbagai hal seperti Remote Router (Mikrotik), CCTV, Voip, Webserver, ataupun kebutuhan pribadi seperti game online KRATOSPLAY.

Pada pembahasan kali ini akan dibahas bagaimana cara cek ip public indihome milik PT. Telkom Indonesia yang mudah dilakukan. Namun sebelumnya ada baiknya jika kita sedikit membahas tentang Telkom Indihome terlebih dahulu.

Mengenal Telkom Indihome

Brand Indihome milik PT Telkom Indonesia mungkin sudah bukan merupakan hal asing bagi kita. Telkom Indihome merupakan layanan internet terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan telah menguasai pasar layanan internet di Indonesia hingga mencapai 80% dibandingkan dengan ISP kompetitor lainnya. Layanan Telkom Indihome yang sebelumnya bernama Telkom Speedy ini  sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini bagi anda yang berlangganan IPS Indihome tidak mudah lagi untuk mendapatkan IP Publik Statik dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Untuk mendapatkannya, ada harga tertentu IP Public Indihome yang harus anda bayar pada pihak PT. Telkom Indonesia. Untuk itu, disini akan disajikan beberapa cara yang mudah untuk mengetahui atau cara cek IP Indihome yang dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan anda.

Cara Cek IP Public Indihome

Cara yang akan dibahas pada pembahasan kali ini bisa dikatakan beberapa cara yang sangat mudah dan bisa anda lakukan. Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengetahui IP indihome anda :

1. Melalui Link Indihome

Untuk langkah yang pertama, teman-teman cukup membuka laman http://indihome.id/view. Setelah berhasil masuk, anda cukup memasukkan nomor Internet indihome untuk kemudian klik menu Submit. Kemudian IP indihome yang sedang digunakan akan otomatis muncul.

2. Alternatif Link

Jika link di atas tidak berhasil anda gunakan, atau bisa dibilang link mati. Anda bisa menggunakan alternatif link lainnya. Yaitu dengan menggunakan link http://ip-dynamic.com. Cara penggunaannya sama dengan link indihome, anda cukup memasukkan nomor Indihome lalu klik submit, maka akan muncul ip indihome yang digunakan.

3. Melalui Website WhatIsMyIP

Anda juga bisa mengetahui IP Publik anda dengan mengunjungi sebuah website dengan mengetikkan url http://www.whatismyip.com pada address bar lalu tekan Enter. Temukan tulisan Your Ip Adress Is, dan disitulah akan muncul IP Indihome anda. Cara yang satu ini bisa dibilang cara yang paling mudah untuk anda gunakan.

4. Via MikroTik

Untuk mendapatkan sebuah IP Indihome anda bisa mengakses MikroTik dengan memilih menu IP-Cloud. Di situ anda akan melihat deretan angka yang terdapat pada kolom Public Address. Itulah yang dinamakan IP Publik dimana anda bisa melihatnya secara langsung.

5. Menggunakan Terminal Mac Atau Command Prompt (CMD) Windows

Apabila anda menggunakan Mac OS X atau macOS, anda bisa mengetikkan perintah traceroute www.google.com pada aplikasi terminal Mac. Dan untuk yang menggunakan sistem operasi Windows, cukup dengan menjalankan aplikasi Command Prompt (CMD), dengan mengetikkan perintah tracert www.mazagena.com. Setelah hasil tracert muncul, anda sudah dapat melihat IP Publik ISP Indihome.

Itulah beberapa cara cek IP Indihome yang mungkin akan bermanfaat untuk anda. Beberapa langkah-langkahnya memang terbilang cukup praktis dan sangat mudah. Seringkali yang kita temukan, tujuan mencari cara untuk cek IP Indihome adalah untuk keperluan daftar Gwarnet, premium warnet Gravindo, dan WarnetKu demi mendapatkan benefit game online dari publisher game Indonesia.