Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Xavi Hernandez Yakin Raheem Sterling Bakal Jadi Pengganti Lionel Messi

7

Jakarta – Legenda Barcelona, Zavi Hernandez, menilai Raheem Sterling cocok sebagai penerus Lionel Messi sebagai pesepak bola top dunia. Menurutnya, striker Manchester City itu akan menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or setelah La Pulga dan Cristiano Ronaldo.

Sterling sukses menunjukkan ketajamannya untuk Timnas Inggris. Mantan striker Liverpool tu mencetak enam gol dari empat pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Tak hanya untuk Timnas Inggris, Raheem Sterling juga membukukan lima gol dari lima penampilannya bersama Manchester City di Premier League musim ini.

Striker berusia 24 tahun itu mencetak hattrick di laga pembuka Premier League 2019-2020 saat menghadapi West Ham United.

Mengacu pada hal tersebut, Xavi Hernandez menilai Sterling sepadan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain itu menjadi mesin gol untuk masing-masing klubnya dengan memenangkan Ballon d’Or lima kali.

“Messi dan Ronaldo telah mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia sejak berberapa tahun terakhir. Bagi saya, Messi adalah yang terbaik meski keduanya masih bermain di level tertinggi, tapi akan tiba suatu hari nanti ketika seseorang harus meraih penghargaan itu,” kata Xavi Hernandez, seperti dilansir Soccer Laduma, Kamis (19/9/2019).

“Anda melihat pemain muda yang bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia di masa depan. Anda masih memikirkan Neymar, Mbappe, Mohamed Salah, tetapi tentu saja Serling. Saya melihat saat ini Sterling akan memenangkannya,” ucap legenda Barcelona tersebut.

Xavi Hernandez melayangkan pujian dengan menilai Raheem Sterling adalah calon pemain terbaik dunia yang dimiliki manajer Manchester City, Pep Guardiola. Pasalnya, Sterling terus menjadi starter The Citizens selama musim 2019-2020 bergulir.

“Dia selalu menjadi pemain yang baik dan berbahaya, tetapi di bawah Pep Guardiola dia telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” kata Xavi Hernandez.

“Saya tahu bagaimana Pep bekerja, dia akan bekerja sama dengan dia sejak kedatangannya, di mana dia perlu meningkatkan apa yang perlu dia kerjakan. Kita sekarang melihat hasil dari itu, dia masih muda dan bisa menjadi pemain terbaik di dunia,” jelasnya.

Sumber: Soccer Laduma