Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Unai Emery Tidak Memikirkan Masa Depan , Arsenal Kalah

29

ICNGROUP – Kekalahan Arsenal dari Eintracht Frankfurt di matchday kelima Liga Europa jelas menjadi pukulan telak buat Unai Emery. Masa depanya pun kini di ujung tanduk mengingat manajemen The Gunners punya harapan penuh pada Emery bisa memberikan gelar di musim ini.

Sayangnya anak asuh Emery di Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019) dinihari, gagal mewujudkan ekspektasi tersebut. Arsenal kalah 1-2. Peluang Meriam London untuk ke fase selanjutnya masih terbuka lebar mengingat posisi pertama klasemen bisa dipertahankan dengan raihan 10 poin.

Kecut kah perasaan Emery? Ternyata tidak. Ia sama sekali tak memikirkan soal kekalahan tersebut dan fokus ke pertandingan Liga Primer Inggris di mana pada 1 Desember nanti akan berhadapan dengan Norwich City.

“Saya sedang memikirkan pertandingan berikutnya. Saya memikirkan bagaimana kami dapat meningkatkan permainan dan menumbuhkan kepercayaan pemain,” kata Emery dilansir Kratosplay.

“Mereka tahu kami sedih (setelah kalah). Namun jika kami melanjutkan dengan penampilan babak pertama kami, itulah caranya (bisa memenangkan pertandingan). Pekerjaan saya pertama-tama menganalisis pertandingan. Bagaimana kami di Liga Eropa dan bagaimana akan bermain pada hari Minggu.”

“Di babak pertama kami senang dengan kinerja sebagai tim dan secara individu. Kami memulai babak kedua yang sama tetapi kehilangan kendali permainan dalam 15 menit dan mereka mencetak dua gol,” ujar Emery mengomentari penampilan anak asuhnya saat melawan Eintracht.

“Pada akhirnya kami mengubah dua pemain karena cedera dan kami tidak bisa melakukan perubahan yang lebih ofensif untuk membawa pemain baru. Kami tidak mengambil peluang untuk menyamakan kedudukan atau memenangkan pertandingan.” icnpoker

“Kami perlu mencapai kepercayaan di sini (di Stadion Emirates) dan bermain dengan baik. Kami memperbaiki beberapa hal untuk meraih tiga poin, tetapi dalam 15 menit kami kehilangan semua pekerjaan di babak pertama,” kata Emery.

“Untuk memulihkan kepercayaan diri, kami harus menang dan merasa lebih baik di sini bersama para pendukung kami di Emirates. Mungkin kami pantas mendapatkan lebih, tetapi ini adalah pertandingan pertama yang kami kalah di sini musim ini,” pungkas Emery.