Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Tak Alami Shot on Target Lawan dalam 2 Partai, Real Madrid Ulangi Prestasi Satu Dekade Silam

12

Soccer : Real Madrid memiliki modal bagus menjelang laga derbi melawan Atletico Madrid. Kualitas pertahanan tim asuhan Zinedine Zidane tampak membaik.

El Derbi Madrileno alias derbi Madrid antara Atletico Madrid kontra Real Madrid bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (28/9/2019) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid masuk ke pertandingan ini dengan bekal dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol.

Berturut-turut El Real mengalahkan Sevilla 1-0 (22/9/2019) dan Osasuna 2-0 (25/9/2019).

Bukan cuma meraih kemenangan tanpa kebobolan, dalam dua pertandingan tersebut Real Madrid bahkan tak menderita shot on target alias tembakan tepat sasaran dari lawan.

Dua kiper Real Madrid yang bertugas dalam dua laga itu, Thibaut Courtois dan Alphonse Areola, tidak perlu bekerja keras membuat penyelamatan.

Pertahanan Real Madrid sudah lebih dulu mencegah lawan membuat ancaman berupa tembakan tepat ke arah gawang.

Dalam dua laga berturut-turut tidak menderita shot on target lawan adalah sebuah prestasi hebat bagi Real Madrid.

Terakhir kali mereka mengalami hal seperti ini adalah sedekade silam, tepatnya pada musim 2009-2010.

Ketika itu Real Madrid menang 1-0 atas Alcorcon di babak 32 besar Copa del Rey (10/11/2009) dan 1-0 atas Racing Santander di La Liga (21/11/2019).

Pasukan Zinedine Zidane tampaknya mulai memetik hasil dari kerja keras memperbaiki kualitas pertahanan.

Dalam 5 laga pertama musim ini di semua kompetisi, 4 di Liga Spanyol dan 1 di Liga Champions, gawang Real Madrid kebobolan 9 gol.

Setelah kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions, kini bukan hanya gawang Real Madrid tak lagi kebobolan, mereka juga selalu bisa mencegah lawan membuat shot on target.

“Saya pikir kami sekarang lebih bagus daripada pertandingan sebelumnya dan akan mencoba mempertahankan bermain seperti ini .

Ketika tim tidak menguasai bola, semua pemain berusaha merebutnya kembali, dan kemudian kami tahu kualitas yang dimiliki tim ini saat menguasai bola.”

Sebagai catatan, untuk jumlah menerima semua tembakan dari lawan, Real Madrid juga sudah menjadi yang paling bagus di antara 3 klub raksasa Liga Spanyol.

Di setiap pertandingan Liga Spanyol ini, Real Madrid rata-rata hanya menerima 7,8 tembakan yang tepat ke sasaran maupun tidak.

Statistik itu mengungguli Atletico Madrid (8,5) dan Barcelona (9,8).

Tak ingin ketinggalan update berita bola , olahraga dan teknologi ? Follow Facebook kami di @epicbigwinindo / https://epicbigwin.com/