Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Saya Sudah Jelas Ingin Tinggal Bersama Barcelona Ucap Lionel Messi

19

ICNGroup – Lionel Messi sempat membeberkan kesulitannya pada periode awal setelah bergabung dengan Barcelona. Tapi, sekarang dia mengulangi pernyataannya dengan menegaskan ingin terus tinggal di Camp Nou.

Itu disampaikan Messi jelang penggarapan film dokumentar tentang dirinya yang berjudul “Becoming Leo Messi” atau “Menjadi Leo Messi”. Film ini akan mempelajari kariernya sejak awal hingga sekarang. Artinya, dia menjadi protagonis tunggal.

Film dokumenter itu diprakarsai OTRO dan lebih menekankan mengenai proses pendidikan Messi serta alasannya pindah dari Argentina ke Katalan. OTRO sendiri merupakan media On Line yang bergerak dalam pembuatan film dokumenter pesepak bola terkenal KRATOSPLAY.

Messi mengakui begitu hijrah ke akademi Barcelona atau La Masia dari Newell’s Old Boys pada 2001, sempat mengalami kesulitan beradaptasi. Ada beberapa hal yang terus mengganggu, termasuk keluarganya yang tidak bisa menetap terlalu lama dan harus kembali ke Argentina.

Itu memaksa Messi yang saat itu masih berusia 14 tahun harus membuat keputusan. “Saya berada di Barcelona selama 15 hari dan kemudian saya kembali ke Argentina. Setelah beberapa bulan, mereka menghubungi saya, dan saya menjawab iya. Saya bersedia datang ke sana. Biarkan saya datang dan memulai mimpi di Barcelona,” ucap Messi ketika itu, dilansir ICNPOKER.

Messi menyebut pemanggilan yang dilakukan Barcelona menjadi momen membahagiakan baginya serta keluarga. Sebab, saat itu La Pulga mengaku sudah tidak sabar untuk mengetahui apakah lolos seleksi dan bisa datang ke Camp Nou.

“Sejujurnya, saat itu saya belum paham mengenai peluang besar  ICNTOGEL yang akan saya dapatkan. Saya cuma anak kecil. Saya hanya ingin datang ke Barcelona dan bermain sepak bola. Saya tidak sadar mengenai kesulitan akibat perubahan, dan betapa sulitnya bagi saja dan keluarga,” sambung Messi.

Messi mengakui masa awalnya di Barcelona sangat sulit. Sebab, segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana. Terkadang dia merasa sangat gembira karena dimainkan. Tapi, dia pernah pula bersedih karena tidak diturunkan.

“Pada pertengahan saya mengalami cedera juga. Setelah saya bisa bermain di sini setelah dua, tiga atau empat bulan, saya terkena cedera pada laga pertama. Saya harus menepi selama satu dan setengah bulan,” tandas Messi.

Meski menderita, Messi mengaku tidak pernah terpikir untuk kembali ke Argentina. Tapi, situasinya menjadi rumit karena anggota keluarganya, baik itu ibu, kakak serta adik perempuannya memutuskan untuk pulang. Ini karena mereka semua sulit untuk berdaptasi .

“Saya sendirian. Lalu, mereka bertanya kepada saya apa yang akan saya lakukan seandainya kami tetap tinggal atau pergi. Itu menjadi keputusan saya. Saat itu saya sudah punya keputusan jelas, saya ingin tinggal (bersama Barcelona hingga sekarang) ,” tandas bomber berusia 32 tahun itu.