Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Sang Pengubah Aliran Permainan Barcelona, Lionel Messi

30

ICNGROUP – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memprediksi Lionel Messi bakal menyabet penghargaan Ballon d’Or untuk keenam kalinya saat pengumuman itu dilakukan pada Senin (2/12/2019) mendatang. Hal itu disampaikannya saat klub merayakan peringatan 120 tahun, kemarin.

“Tanpa diragukan lagi Leo Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, ia telah membuat tanda besar di dunia sepak bola. Tidak ada klub di dunia yang memiliki kesuksesan sebanyak Barca, dengan pemain yang telah memenangkan enam Golden Boots atau memiliki lima penghargaan Ballon d’Or,” tegas Bartomeu dikutip dari Kratosplay

Bartomeu menambahkan Messi kerap disejajarkan dengan para pesepak bola terbaik dunia, seperti Pele, Diego Maradona, dan Cristiano Ronaldo. Namun, dia menuturkan bahwa La Pulga merupakan pemain yang berbeda.

Maksudnya, Messi mampu mengubah dinamika permainan dan menciptakan momen luar biasa. Ditambahkan Bartomeu, banyak keberhasilan yang telah diraih Barcelona dan ini tak lepas dari keberadaan pemain terbaik dari setiap generasi, di mana Messi memainkan peran kunci.

“Sepanjang sejarah, kami memiliki pemain hebat yang telah menjadi bintang dunia, seperti Paulino Alcantara, Samitier, Kubala, Luisito Suárez, Cruyff, Maradona, Rivaldo, Romario, Ronaldinho dan masih banyak lagi. Kami cukup beruntung untuk menikmati pemain hebat di Camp Nou serta memiliki pemain yang berasal dari tim muda Barca, yakni Rexach, Carrasco, Amor, Guardiola, Puyol, Xavi, Víctor Valdes, Pique, Jordi Alba. Di Barca kami selalu berusaha untuk memiliki pemain terbaik, apakah mereka berasal dari luar atau La Masia. Leo Messi telah menjadi pemain reguler di semua tim selama 15 musim, selalu memimpin dan selalu menang, dan tidak ada klub lain di dunia yang memiliki kesuksesan seperti yang dimiliki tim Leo Messi.”

“Messi telah membantu kami menjadi lebih global. Dan, dibandingkan dengan waktu lainnya, dia telah menciptakan era yang sangat kuat dan kami akan diubah oleh era tim dan Messi ini,” tegas Bartomeu.

Prediksi Bartomeu bahwa Messi bakal memenangkan Ballon d’Or tampaknya bukan isapan jempol belaka. Sebab, beberapa hari lalu, gosip tentang siapa pemenang penghargaan tersebut sudah bocor.

Dalam bocoran info tersebut, pemenang Ballon d’Or untuk tahun 2019 adalah kapten Barcelona, Lionel Messi. Jika gosip itu benar terjadi, maka Messi akan melampaui jumlah trofi Cristiano Ronaldo.

Pada Senin, (2/11) dini hari WIB Icnpoker, Messi dkk bakal dihadapkan dengan ujian berat kala Barcelona bertandang ke markas Atletico Madrid. Ini bakal menjadi ajang pertaruhan Blaugrana sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol.