Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Rumah Rodgers Dibeli Liverpool, Klopp Tak Perlu Sewa Lagi

5

Liverpool – Liverpool melakukan berbagai cara untuk menahan Juergen Klopp di klub. Termasuk membeli kepemilikan rumah Brendan Rodgers yang disewa Klopp.

Usai dipecat Liverpool, Rodgers sempat mengganggur sekitar enam bulan lebih sebelum dikontrak icntogel Celtic Mei 2016. Setelah itu, Rodgers tinggal di Glasgow dan rumahnya di kawasan Formby, Liverpool pun kosong.

Rumah berkamar delapan itu akhirnya disewa oleh Klopp yang menggantikan Rodgers di bulan Oktober 2015. Klopp sebelumnya tinggal di apartemen dan akhirnya menyewa rumah Rodgers itu lewat manajer operasional tim utama Ray Haughan.

Selama tiga tahun menyewa rumah Rodgers, Klopp setidaknya harus membayar sekitar 4 ribu paun atau Rp 69,5 juta per bulannya. Bukan jumlah yang sulit dipenuhi Klopp yang mendapat gaji sekitar 10 juta paun per tahun.

Namun, mulai bulan depan, Klopp tak harus lagi membayar uang sewa ke Rodgers. Dilansir Daily Mail, manajemen klub sudah membeli kepemilikan rumah itu dari Rodgers yang kini melatih Leicester City.

Rumah itu nantinya bakal jadi salah satu aset klub yang dipergunakan untuk manajer mereka. Untuk menebusnya, Liverpool harus membayar 3,75 juta paun atau sekitar Rp 68 M.

Dengan demikian, Klopp bisa menempati rumah tersebut dengan cuma-cuma, meski kabarnya dia masih harus membayar pajak sewanya. Ketika dimintai konfirmasi, pihak Liverpool menolak.

Media-media Inggris lantas merumorkan bahwa penebusan rumah Rodgers ini sebagai upaya untuk menahan Klopp lebih lama di klub itu. Sebab, kontrak Klopp akan habis 2022 dan belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang.

Padahal manajemen sudah sangat puas dengan kinerja Klopp selama empat tahun, terutama dalam setahun belakangan dengan membawa klub dua kali ke final Liga Champions dan jadi juara musim lalu.

Selain itu, Liverpool juga meraih Piala Super Eropa, meraih posisi runner-up Premier League dengan rekor poin, dan kini jadi kandidat kuat juara usai memuncaki klasemen dengan keunggulan sembilan poin atas juara bertahan Manchester City.