Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Romelu Lukaku dan Chris Smalling Mengencam Corriere Dello Sport

29

Italia – Romelu Lukaku dan Chris Smalling mengecam Corriere dello Sport sementara Roma dan AC Milan telah melarang koran itu untuk halaman depan ‘Black Friday’ mereka.

Surat kabar harian Italia dituduh mengobarkan rasisme dengan tajuk hari Kamis, yang ditayangkan bersamaan dengan foto striker Inter Milan Lukaku dan bek Roma Chris Smalling menjelang pertandingan kedua tim Serie A minggu ini.

Lukaku mencapnya sebagai “paling bodoh” dari tajuk utama togel online sementara peminjam Manchester United Smalling mengatakan itu “sangat tidak sensitif”, meskipun artikel itu sendiri menggambarkan pesan anti-rasis, menurut Roma.

Baik Roma dan Milan kemudian keduanya terlihat ingin untuk melarang kertas dari fasilitas pelatihan mereka dan dari mewawancarai pemain mereka sampai Januari.

Lukaku tweeted: “Alih-alih berfokus pada pertempuran antara kedua tim, Corriere dello Sport datang dengan berita utama paling bodoh yang pernah saya lihat dalam karir saya.

“Kalian terus memicu negativitas dan masalah rasisme alih-alih berbicara tentang permainan indah yang akan dimainkan di San Siro antara dua klub besar.

“Pendidikan adalah kuncinya. Kalian Corriere dello Sport harus melakukan pekerjaan yang lebih baik pada saat itu. Terima kasih kepada semua penggemar dan jurnalis lainnya untuk menyoroti dukungan dan mari kita semua menantikan pertandingan besok.”

Kicauan Smalling sendiri berbunyi: “Sementara saya ingin menghabiskan hari itu berfokus pada pertandingan besar besok, penting bahwa saya mengakui bahwa apa yang terjadi pagi ini salah dan sangat tidak sensitif.

“Saya harap para editor yang terlibat dalam menjalankan tajuk ini bertanggung jawab dan memahami kekuatan yang mereka miliki melalui kata-kata, dan dampak yang dapat dimiliki oleh kata-kata itu.”

Roma mengeluarkan pernyataan atas nama AC Milan dan mereka sendiri mengkonfirmasikan hukuman surat kabar tersebut, dengan menyatakan: “AS Roma dan AC Milan secara terbuka mengutuk berita utama halaman depan yang diterbitkan hari ini oleh Corriere dello Sport.

“Kami percaya bahwa para pemain, klub, pendukung, dan media harus bersatu dalam perang melawan rasisme dalam sepakbola dan kami semua memiliki tanggung jawab untuk sangat tepat dalam kata-kata yang kami pilih dan pesan yang kami sampaikan.

“Menanggapi tajuk ‘Black Friday’ yang diterbitkan hari ini oleh surat kabar, Roma dan Milan telah memutuskan untuk melarang Corriere dello Sport dari fasilitas pelatihan kami untuk sisa tahun ini dan para pemain kami tidak akan melakukan kegiatan media dengan surat kabar selama periode ini.

“Kedua klub sadar bahwa artikel surat kabar aktual yang terkait dengan tajuk ‘Black Friday’ memang menggambarkan pesan anti-rasis dan untuk alasan ini, kami hanya melarang Corriere dello Sport hingga Januari. Kami tetap berkomitmen penuh untuk mengatasi rasisme.”