Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Ribut-Ribut Van Dijk dengan Keluarga Cristiano Ronaldo

2

PARIS – Malam penghargaan Ballon d’Or 2019 menyisakan hal tak enak antara Virgil van Dijk dan keluarga Cristiano Ronaldo. Sebabnya, sebuah lelucon yang keluar dari mulut bek Liverpool.

Pada malam penganugerahan Ballon d’Or 2019 di Theatre du Chatelet icntogel, Paris, Selasa (3/12/2019), Van Dijk ditanya tentang ketidak-hadiran Ronaldo. Malam itu gelar Ballon d’Or jatuh ke tangan Lionel Messi -sedangkan Van Dijk sendiri berada di urutan kedua.

Ronaldo yang kemungkinan besar sudah mengetahui bahwa dirinya finis di urutan ketiga dalam daftar nominasi Ballon d’Or, lebih memilih terbang ke Milan untuk menghadiri pemberian gelar pemain terbaik Serie A. Pada saat itu, Van Dijk ditanya tentang bagaimana perasaan dia ketika salah satu pesaing tidak hadir.

“Apakah dia (Ronaldo, red) seorang rival?” kata Van Dijk.

Selepas acara, Van Dijk ditanya wartawan terkait komentarnya tersebut. Bek Liverpool asal Belanda kemudian mengatakan bahwa itu hanya sebuah lelucon, jadi tidak perlu dimasukkan ke hati.

Meski demikian, saudari Ronaldo, Katia Aveiro tidak bisa menahan emosi. Wanita yang juga seorang penyanyi di Portugal itu langsung memposting kata-kata tajam yang dialamatkan kepada Van Dijk.

“Anda tahu Virgil, Cristiano Ronaldo adalah seorang pemenang tiga gelar di negara tempat Anda bermain (di Inggris, red). Selama bertahun-tahun Anda masih belum mendapatkan tangan Anda dalam piala,” tulis Katia.

“Virgil sayang, Cristiano Ronaldo pergi ke tempat lain dan menjadi pemain terhebat dalam sejarah klub (Juventus, red). Real Madrid mengatakan sesuatu, Virgil? Mungkin seharusnya begitu, karena klub itu, bersama Ronaldo, mengalahkan Anda di final Liga Campions.” lanjut Katia dalam tulisannya.

Katia juga menyinggung ketika tim nasional Portugal mengalahkan Belanda di final UEFA Nations League. Menurutnya, tidak ada alasan Virgil boleh merasa lebih dari Ronaldo.

“Ronaldo bersama rekan satu timnya juga menghancurkan Der Orange (julukan bagi Belanda, red) Anda di final. Apakah itu sulit? Saya merasa kasihan. Dan Virgil sayang, dalam titik terendah dalam karier Ronaldo, dia memenangkan lebih banyak gelar dari Anda!” tulis Katia.

Postingan Katia -yang punya followers lebih dari 1 juta orang, langsung mendapat ratusan ribu reaksi. Tak hanya di kolom komentarnya, reaksi juga diperlihatkan pembawa acara Good Morning Britain, Piers Morgan.

“Tidak.. Ronaldo adalah pemain yang jauh lebih besar! Anda (Van Dijk, red) tidak di liganya,” tulis Piers Morgan.

Kesal dengan postingan tersebut, Van Dijk membalas dengan pernyataan sebagai berikut:

“Hai Piers, jika Anda mendengar seluruh wawancara maka Anda akan tahu saya membuat lelucon. Saya menghormati mereka berdua (Messi dan Ronaldo).” kata Van Dijk.