Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Resmi! De Gea Teken Kontrak Baru dengan MU

8

Jakarta – David De Gea resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester United. Ia diikat perjanjian kerja hingga 2023 mendatang.

Kontrak De Gea yang sebelumnya semestinya habis pada akhir musim ini atau Juni 2020. Situasi ini pula yang sempat membuat masa depannya dispekulasikan.
Namun pada akhirnya kiper yang sudah gabung MU sejak 2011 itu meneken kontrak anyar untuk terus bareng ‘Setan Merah’ hingga Juni 2023, Senin (16/9/2019). Dalam kesepakatan itu pula, terdapat opsi perpanjangan satu tahun ekstra.

“Merupakan sebuah keistimewaan tersendiri bisa menghabiskan delapan musim di klub besar ini dan kesempatan untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan,” ucap De Gea dikutip dari laman Manchester United.

“Sejak saya bergabung, saya tak pernah membayangkan bisa memainkan lebih dari 350 pertandingan untuk MU. Sekarang masa depan saya sudah tetap, saya ingin membantu tim mencapai apa yang kami yakini mampu untuk capai dan memenangkan trofi-trofi lagi bersama-sama,” tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer lega De Gea akhirnya memantapkan diri untuk lanjut bersama MU. Menurutnya, mantan pemain Atletico Madrid itu adalah bagian penting dalam skuatnya.

“Saya senang David sudah berkomitmen bersama klub untuk jangka panjang. Selama beberapa tahun, ia sudah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan merupakan bagian vital dalam rencana kami yang ingin membawa Manchester United kembali ke tempat semestinya,” ungkap Ole.

Berdasarkan laporan Daily Mail, De Gea akan mendapatkan gaji sebesar 375 ribu paun (Rp 6,54 miliar) selama sepekan. Pendapatan tersebut akan menjadikan dirinya sebagai kiper dengan upah tertinggi di dunia.