Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Preview Aston Villa vs Liverpool: Benahi Pertahanan

25

BIRMINGHAM – Masalah pertahanan menjadi perhatian Juergen Klopp saat Liverpool berkunjung ke markas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/11/2019) malam WIB. Pelatih berkacamata itu tentunya tidak mengharapkan keroposnya lini pertahanan Si Merah terulang.

Lini pertahanan Liverpool sedang dalam bahaya. Sebanyak sembilan gol berhasil menggetarkan gawang The Reds dalam lima pertandingan terakhir. Satu yang menjadi sorotan ketika Liverpool berhadapan melawan Arsenal di Piala Liga Inggris.

Pada pertandingan putaran keempat itu, Liverpool keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan The Gunners melalui drama adu penalti. Yang menjadi sorotan bukan proses keberhasilan Si Merah melewati rintangan Meriam London, tapi lima gol yang bersarang ke gawang Liverpool.

Tapi Klopp punya alasan mengapa Liverpool kebobolan banyak gol, sebab di pertandingan itu ia lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk kebolehan. Namun berbicara tentang Aston Villa, Klopp tampaknya akan menurunkan skuat andalannya.

Penerapan sistem taktis dan menekan yang selalu menjadi gaya andalan Klopp bakal ditampilkan pada laga nanti. Berbicara mengenai rekor pertemuan, Liverpool berhasil memenangkan 13 laga tandang mereka melawan Aston Vila di Liga Primer.

Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sekaligus memertahankan status tak terkalahkan di kompetisi domestik. Saat ini Liverpool telah mengumpulkan 28 poin. Mereka unggul 6 poin dari Manchester City sebagai rival terdekatnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3) Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Marvelous Nakamba, Conor Hourihane; Anwar El-Ghazi, Wesley, Jack Grealish

Liverpool (4-3-3) Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane