Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Pindah ke Inter Milan, Romelu Lukaku Lebih Bahagia di Mata Pelatih Timnas Belgia

2

Milan – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan Romelu Lukaku siap menghadapi satu di antara tantangan dalam karier sepak bolanya setelah bergabung dengan Inter Milan. Menurut Martinez, hal tersebut bisa memberikan dampak yang sangat baik, tidak terkecuali untuk Timnas Belgia.

Martinez merasa Romelu Lukaku terlihat lebih bahagia setelah bergabung bersama Inter Milan pada musim panas ini. Roberto Martinez melontarkan pujian tersebut pada saat konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Skotlandia di Grup I kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Ini adalah pertama kali saya melihatnya bebas dan bahagia. Setelah melewati banyak kamp latihan, saya belum melihat Rom begitu fokus, sangat bahagia, dan begitu segar dengan tantangan baru,” kata Martinez kepada wartawan, seperti dilansir Sportskeeda, Senin (9/9/2019).

“Saya pikir dia sekarang siap untuk menghadapi satu babak terbesar dalam karier sepak bolanya dengan pindah ke Inter Milan. Dia sangat terdorong untuk memperlihatkan yang terbaik yang dia bisa untuk tim nasional, jadi saya sangat terkesan dengan kebahagiaannya.”

“Romelu adalah pesepak bola modern karena ia dilahirkan dengan perhatian, di mana media mengikutinya pada usia 16 tahun di Belgia, ia memiliki kru media yang mengikutinya berkeliling untuk melihat apa yang ia lakukan,” tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku mengawali karier profesional bersama tim asal Belgia, Anderlecht, pada 2009. Setelah itu, pemain berusia 26 tahun itu hengkang menuju Inggris dan bergabung bersama Chelsea.

Sayang, bersama The Blues Romelu Lukaku belum bisa tampil memuaskan. Kondisi tersebut membuat dirinya dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada Agustus 2012 dan Everton pada September 2013.

Selama dipinjamkan ke Everton, Romelu Lukaku justru bermain apik. Hal tersebut membuat pihak Everton mempermanenkan Lukaku dengan harga 35 juta euro pada Juli 2014.

Selama empat musim di Everton, Romelu Lukaku kemudian memutuskan hengkang ke Manchester United. Saat itu, The Toffees melepas Lukaku ke Setan Merah dengan banderol 85 juta euro.

Kemudian pada bursa transfer musim panas 2019, Romelu Lukaku memilih pergi ke Serie A untuk bergabung bersama Inter Milan. Manchester United akhirnya melepas Romelu Lukaku dengan nilai transfer 74 juta pounds atau sekitar Rp1,27 triliun ke Inter Milan.

Angka tersebut menjadikan Romelu Lukaku pembelian termahal Nerazzurri musim panas ini. Bersama La Beneamata, Romelu Lukaku sudah mencetak dua gol dari dua pertandingan yang ia jalani di Seria A musim ini.

Sumber: Sportskeeda

ICNBET -- ICNPLAY -- 199.192.31.28 -- ICNPOKER -- ICN888 -- 199.192.27.50