Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Pertandingan Persebaya Vs PSM Makassar Dipindahkan ke Stadion Batakan

21

MAKASSAR – Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 2019 pada Sabtu 2 November dipastikan pindah ke stadion Batakan, Balikpapan. Kepastian tersebut tertuang dalam surat yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dalam surat yang diterbitkan pada 31 Oktober, termuat empat poin terkait pertandingan Persebaya Surabaya vs PSM Makassar. Pada poin kedua dan ketiga menyebutkan, bahwa Persebaya tak mendapat izin untuk menjamu PSM Makassar di markasnya, Stadion Gelora Bung Tomo.

“Berdasarkan komunikasi antara LIB dan klub Persebaya, dimana klub Persebaya tidak dapat memperoleh perizinan dari pihak kepolisian setempat pada H-3 pertandingan,” tulis poin kedua dalam surat yang diteken Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Atas dasar tersebut, Persebaya kemudian mengajukan permohonan untuk memindahkan pertandingan ke Stadion Batakan, Balikpapan. LIB pun menyetujui permohonan Persebaya untuk memindahkan venue pertandingan.

Masih dalam surat yang sama, juga diterangkan bahwa Persebaya sebagai tuan rumah, bakal menanggung segala biaya pelaksanaan pertandingan yang timbul akibat perubahan venue. Termasuk biaya tim tamu ke Balikpapan menjadi tanggung jawab Persebaya.

Adapun pemindahan venue pertandingan ini tidak lepas dari aksi Bonek yang merusak sejumlah fasilitas di Stadion Gelora Bung Tomo usai Persebaya kalah dari PSS Sleman 29 Oktober lalu.