Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Permintaan dari Mantan Pemain Segera Tunjuk Pelatih Baru Kepada Manajemen Everton

10

LONDON – Marco Silva kembali menjadi korban keganasan Liga Primer Inggris. Kekalahan dari Liverpool diduga jadi penyebab manajemen langsung mendepak Silva. Mantan pemain Everton, Kevin Ratcliffe meminta agar manajemen langsung menunjuk pelatih permanen, seperti yang dilakukan Tottenham Hotspur.

Silva menjadi pelatih kedua yang dipecat di Inggris dalam beberapa hari terakhir ini. Sebelumnya Unai Emery di depak Arsenal karena dianggap tak becus memoles The Gunners di musim ini.

Sama halnya dengan Emery, Silva pun dianggap gagal setelah sampai pekan ke-15 masih terjerembab di posisi 18. Lebih menyakitkan lagi, Silva tak bisa memberikan hasil terbaik ketika melakoni derby Merseyside melawan Liverpool. Kekalahan 2-5 sepertinya jadi puncak kekesalan manajemen.

“Saya cukup terkejut, dengan hasil yang telah dicapai. Lebih terkejut lagi manajemen tidak memiliki seseorang untuk datang langsung sebagai pelatih permanan,” Ratcliffe kepada Kratosplay, Jumat (6/12/2019).

Ia menginginkan mantan klubnya itu mengikuti langkah Tottenham yang langsung menunjuk Jose Mourinho usai memecat Mauricio Pochettino. “Mereka punya waktu untuk menilai dan mungkin mendekati seseorang. Tapi tampaknya itu belum dilakukan dengan jelas karena mereka belum membuat keputusan,” kata Ratcliffe.

David Moyes, yang pernah menangani Everton antara 2002 dan 2013 sebelum pergi untuk menggantikan Alex Ferguson di Manchester United, adalah favorit untuk menggantikan Silva. Tapi lagi-lagi manajemen belum memberikan pernyataan siapa yang bakal mengisi pelatih tetap selanjutnya.

Meskipun Ratcliffe mengakui bekas klubnya harus menghadapi kenyataan potensi degradasi, dia ingin melihat Everton berada dalam posisi untuk menarik pelatih top dunia. “Saya pikir itulah situasi yang sebenarnya kita hadapi sekarang. Saya pikir kita perlu seseorang untuk datang yang tahu sesuatu tentang klub untuk membuat kita keluar dari lumpur ini. Sebab kita sekarang ini melayang-layang dalam pertempuran degradasi,” katanya icnpoker