Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Morata Tak Lagi Menikmat Sepakbola

3

ICNGroup – Alvaro Morata menceritakan soal masa-masa sulitnya di Chelsea. Tekanan yang dirasakan di Inggris membuat Morata tak lagi menikmati sepakbola.

Morata meninggalkan Real Madrid dan gabung Chelsea pada musim panas 2017. Striker internasional Spanyol itu ditransfer seharga 60 juta pound sterling, yang menjadikannya sebagai rekrutan termahal Chelsea.

Sempat tampil oke dengan mengemas 11 gol di musim perdananya d Liga Inggris, Morata kemudian melempem. Di musim keduanya, Morata cuma bikin lima gol dalam 16 kali penampilan bersama The Blues di liga.

Tidak tampil bagus, Morata pun merasakan tekanan besar di Stamford Bridge. Ia sampai kehilangan rasa percaya diri.

“Saya bahagia di Atletico, saya sempat berhenti menikmati sepakbola dan sekarang saya senang,” ujar Morata kepada COPE dan Radio Marca.

“Orang-orang yang bekerja di klub, teman-teman setim saya… tapi saya tidak percaya kepada diri saya sendiri (di Chelsea).”

“Di Inggris, saya merasa ketika gagal memaksimalkan peluang, teman-teman setim saya akan melihat saya seolah saya tidak akan melakukan sesuatu yang bagus.”

Januari 2019, Morata akhirnya meninggalkan Chelsea dan gabung Atletico Madrid. Bersama Atletico, mantan pemain Juventus itu menemukan kembali ketajamannya.

Setelah bikin enam gol di paruh kedua musim 2018/2019, Morata kini sudah menghasilkan tujuh gol di semua kompetisi musim 2019/2020 bersama Atletico.

“Saya bilang kepada istri saya kalau kami akan pergi sejauh mungkin di Januari karena saya tidak bisa mengatasi tekanan ini,” lanjut Morata.

“Atletico datang, saya dapat enam atau tujuh tawaran besar, dan Chelsea ingin saya bertahan, tapi saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang sudah saya inginkan selama beberapa musim panas,” katanya.