Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Meskipun Ronaldo Gagal Rebut Ballon d’Or, Dia Mendapatkan Hadiah Hiburan

1

MILAN – Lionel Messi akhirnya mengakhiri pertanyaan siapa yang bakal meraih Ballon d’Or musim ini setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo. Beruntung Ronaldo mendapatkan hadiah hiburan, yakni terpilih sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia hanya beberapa jam setelah Messi meraih gelar terhormat untuk kali keenam.

Persaingan Messi dan Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d’Or dalam satu dekade ini memang terbilang sengit. Keduanya saling mengalahkan dan hanya Luka Modric yang sempat memutus persaingan di musim 2018.

Ronaldo sendiri didapuk sebagai pemain terbaik Serie A setelah musim lalu berhasil menjaringkan 21 gol. Ia pun dianggap berjasa mengantarkan Juventus meraih Scudetto untuk kedelapan secara beruntun di musim pertamanya.

“Ini adalah momen yang membanggakan untuk memenangkan penghargaan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya di Juventus . Ini adalah tahun pertama saya di Serie A, liga yang sulit, dan saya sangat senang. Terima kasih telah memilih saya,” kata Ronaldo dilansir Kratosplay, Selasa (3/12/2019).

Untuk bisa mengulang suksea tahun sepertinya harus dilalui Ronaldo dengan kerja keras. Pasalnya, cedera lutut beberapa kali menganggu penampilannya. Bahkan ia sempat tak menyelesaikan pertandingan ketika Bainconeri jumpa Lokomotiv Moscow dan Milan bulan lalu.

Hal inilah yang sempat mencuatkan kalau Ronaldo kemungkinan tersingkir dari skuat utama. Tapi kabar tersebut buru-buru dibantah Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici. “Pembicaraan ini membuat saya tersenyum. Ronaldo itu ambisius dan datang ke Juventus untuk membuktikan bahwa dia yang terbaik di sini. Kami pikir dia seharusnya memenangkan Ballon d’Or – peringkatnya selalu dipertanyakan. Dia akan tetap menjadi pemain Juventus musim depan, tanpa keraguan.” Icnpoker 

“Kita harus berterima kasih padanya karena menyediakan dirinya untuk Maurizio Sarri, meskipun dia belum dalam kondisi optimal. Setelah tidak bisa berlatih dengan benar untuk sementara waktu, adalah normal bahwa dia tidak dalam kondisi terbaiknya,” jelas Paratici.