Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Marquez Waspadai Kekuatan Yamaha Tahun Depan

4

ICNGroup – Marc Marquez mewaspadai peningkatan Yamaha di musim balapan tahun depan. Ini mengacu performa pada para pebalapnya selama paruh kedua MotoGP 2019.

Pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Maverick Vinales mampu mengasapi Marquez untuk merebut podium pertama. Rider tim Yamaha Monster Energy tersebut juga memutus kemenangan lima kali beruntun The Baby Alien.

Selepas balapan di Sepang, Marquez mulai menaruh perhatian untuk persiapan balapan tahun 2020. Terlepas dari dominasinya sepanjang musim ini, juara dunia delapan kali itu terus mengawasi perkembangan Yamaha.

Apalagi setelah ia melihat performa Vinales dan Fabio Quartararo yang selama paruh kedua musim kerap menjadi penantang terdekatnya. Marquez merasa ada kekuatan baru di tim Yamaha saat ini.

“Dalam hal kecepatan sepertinya Yamaha memiliki sesuatu yang lebih di paruh kedua ini,” kata Marquez dikutip dari Crash.

“Kami memulai dari nol pada paruh pertama, sehingga tidak ada yang difavoritkan karena semua setara. Tetapi paruh kedua musim ini berbeda, sejak awal Yamaha sangat kuat. Meski pada akhirnya saya mampu meraih poin lebih banyak daripada mereka,” lanjut pebalap berusia 26 tahun itu.

“Pada akhirnya ini menjadi lebih sulit tapi konsistensinya tetap sama. Kami sangat kesulitan pada beberapa race, tapi akhirnya kami masih bisa finis kedua.”

“Ini waktunya untuk bekerja, mengembangkan motor, sehingga ketika musim dingin tiba, kita akan mengetahuinya. Lawan-lawan kami akan menjadi jawaban apakah tim kami dalam kondisi yang baik atau tidak,” tutupnya.