Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Marko Simic Empat Gol, Persija Vs Borneo FC Selesai 4-2

4

Jakarta – Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak.

Dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019), Borneo FC mendapat peluang pertama pada menit ke-12. Tendangan keras Matias Conti dari luar kotak penalti KRATOSPLAY sudah tepat sasaran, bisa ditangkap dengan sempurna oleh Andritany Ardhiyasa.

Persija membalas serangan empat menit berselang. Percobaan dari dalam kotak penalti itu disepak oleh Riko Simanjutak, bolanya mengarah ke gawang tapi bisa ditangkap.

Simic membawa Persija unggul pada menit ke-19. Tendangan bebasnya membentur pagar hidup, bola sepakan Simic gagal diantisipasi Pagliuca. Persija memimpin 1-0.

Andritany bikin save! Di menit ke-35, umpan silang Ambrizal Umanailo ke muka gawang Persija ditanduk Conti. Andritany menepis bola menjadi tendangan sudut.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Gol itu dibukukan Simic lewat titik putih. Gianluca bisa menebak bola eksekusi Simic, tapi gagal mencegah bola masuk ke gawang. Sebelum itu, terjadi handball yang dilakukan oleh pemain Borneo FC, Ambrizal.

Borneo FC merespons gol itu. Tendangan bebas Renan Silva pada menit ke-41 sudah mengarah ke gawang, ditip Andritany. Hingga turun minum tak ada gol tambahan, Persija unggul 2-0 saat jeda.

Setelah restart, Conti menyia-nyiakan peluang pada menit ke-49. Umpan Sutan Sama di kotak penalti Persija, dikirim Conti melebar.

Persija malah menambah gol lagi pada menit ke-51. Sundulan Simic meneruskan umpan tendangan sudut Ismed Sofyan menjadi gol ketiga dalam pertandingan.

Borneo FC mendapat penalti pada menit ke-59. Muhammad Sihran dilanggar oleh Ismed Sofyan di kotak 16 meter, wasit menunjuk titik putih.

Conti sempat berdebat dengan Lerby Eliandry untuk menjadi eksekutor. Pemain nomor 9 itu menunaikan tugasnya sebagai penendang dari titik putih dengan baik.

Persija menjauh lagi. Kiper Borneo FC, Gianluca, melakukan kesalahan saat mengantisipasi tendangan Riko Simanjuntak. Tangkapannya di muka gawang tak lengket, bola liar disambar Simic di menit ke-67.

Borneo FC merespons gol itu dengan cepat. Tendangan sudut Renan Silva semenit kemudian, dimanfaatkan dengan baik oleh Juan Alsina. Sundulan pemain Uruguay itu masuk ke gawang Andritany. Kedudukan menjadi 2-4.

Peluang emas Borneo FC di menit ke-72 terbuang! Tendangan placing dari Lerby Eliandry lemah ke tangan Andritany.

Borneo FC terus berusaha mengejar gol. Pada menit ke-88, ada peluang dari tendangan Renan Silva. Bola sepakan eks pemain Persija itu bisa ditangkap Andritany.

Peluang dari Borneo FC pada menit ke-90 juga tak berbuah gol. Andritany melakukan blunder, Lerby gagal menyepak bola. Sihran bisa menyambar, tapi tak bisa memasukkan bola ke gawang. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persija menang 4-2.

Dengan kemenangan ini, Persija duduk di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 dengan raihan 31 poin. Sementara itu, Borneo FC tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 41 poin.