Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Manchester United Dipermalukan Tim Gurem dari Kazakhstan

29

NUR-SULTAN – Manchester United menelan kekalahan 1-2 saat melawat ke markas Astana di ajang Liga Europa. Celakanya, Setan Merah takluk setelah sempat memimpin 1-0 di babak pertama.

Melawat ke markas tim gurem Astana icntogel di Astana Arena, Nur-Sultan, Kazakhstan, Kamis (28/11/2019) waktu setempat, Manchester United tampil dengan pemain lapis kedua. Empat pemain di starter line up mereka yakni Lee Grant, Ethan Laird, Di’Shon Bernard, dan Dylan Levitt adalah pemain debutan.

Meski begitu, United unggul lebih dulu di babak pertama. Tepatnya di menit ke-10, Jesse Lingard sukses menjebol gawang tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama.

Petaka bagi Setan Merah datang setelah turun minum. Tepatnya di menit ke-55, Astana menyamakan skor jadi 1-1 melalui gol Dmitriy Shomko. Gol tersebut membuat pemain tuan rumah tersengat.

Serangan demi serangan mulai dibangun Astana. Akibat tekanan itu, pemain Manchester United Di’Shon Bernard mencetak gol bunuh diri yang membuat Astana berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-62.

Di sisa pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memasukan D’Mani Bughail-Mello (65′), Largie Ramazani (84′) dan Ethan Galbraith (89′). Namun, hingga laga usai Astana mampu mempertahankan keunggulan.

Kekalahan ini memang tidak berdampak banyak bagi Manchester United yang sudah mengantongi tiket lolos dari fase grup. Namun, kekalahan ini membuat posisi mereka di puncak klasemen terancam digeser AZ Alkmaar.

AZ Alkmaar berpeluang menggusur MU dari puncak klasemen Grup L jika menang menghadapi Partizan Beograd pada laga yang berlangsung sesaat lagi.