Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

- Advertisement -

- Advertisement -

Man United Vs Arsenal: Tidak Ada Lagi yang Takut Main di Old Trafford

10

London – Seiring performa Manchester United yang terus menurun, Old Trafford sudah kehilangan keangkerannya. Jika Rochdale saja menargetkan kemenangan di sana, Arsenal harusnya bisa lebih baik.

Demikian diutarakan mantan pemain Arsenal, Martin Keown. Betapa MU kesulitan mengalahkan Rochdale di ajang Piala Liga Inggris, meski bermain di kandang, disebutnya menunjukkan level keangkeran Old Trafford saat ini.

“Anda pergi ke Old Trafford…Jika Rochdale saja bisa datang ke sana dan berharap meraih kemenangan, padahal mereka kalah 0-6 di pertandingan liga, maka siapa saja bisa pergi ke sana (Old Trafford) dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” cetus Keown dikutip dari Talksport.

Di Liga Inggris, MU meraih dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga kandang musim ini. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer mengawali dengan kemenangan gemilang 4-0 atas Chelsea, lalu menyerah 1-2 di tangan Crystal Palace, dan menang 1-0 atas Leicester.

Laga lain MU di kandang adalah saat menjamu Astana pada ajang Liga Europa. Meski bisa menang 1-0, The Red Devils meraihnya dengan susah payah.

Keown, yang 11 tahun membela Arsenal, tahu betul bagaimana menakutkannya Old Trafford saat Sir Alex Ferguson masih berkuasa di sana. Menurutnya, hal itu sudah tak tersisa sama sekali saat ini.

“Anda berbicara soal aura. Bayangkan saja: para pemain yang dianggap sebagai dewanya sepakbola dan Anda berdiri di lorong pemain dan melihat mereka (lawan) seperti terberkati.”

“Kami menghadapi mereka di Old Trafford dan kami harus bermain di cauldron itu, suporter berharap mereka menang, pemain meyakini akan menang….Aura itu sudah hilang. Itu sudah menguap, sudah tak ada lagi dan butuh bertahun-tahun untuk mengembalikannya,” sambung Keown.

Duel Man United Vs Arsenal akan dilangsungkan Selasa (1/10/2019) dinihari pukul 02.00 WIB.