Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Lewandowski Patahkan Rekor Aubameyang di Bundesliga

20

Munich – Robert Lewandowski mencetak satu gol saat Bayern Munich mengalahkan FC Union Berlin. Striker Polandia itu mematahkan rekor Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam laga Bayern vs Union Berlin di Allianz-Arena, Munich pada spieltag ke-9 Liga Jerman, Sabtu (26/10/2019), Lewandowski mencetak satu gol dalam kemenangan Die Roten 2-1. Satu gol lainnya dilesakkan Benjamin Pavard.

Khusus untuk Lewandowski, satu golnya membuat striker berusia 31 tahun itu menciptakan rekor baru di Bundesliga. Opta mencatat, ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam 9 laga beruntun di Liga Jerman.

Gol ke gawang Union merupakan gol ke-13 Lewandowski dari 9 laga perdana Bayern di Liga Jerman musim ini. Ia mematahkan rekor Aubameyang, yang sebelumnya mencetak gol di 8 laga pertama Bundesliga pada musim 2015/2016.

Lewandowski sendiri mengaku tak tahu rekor tersebut. Sepanjang laga, pemain asing dengan gol terbanyak di Bundesliga itu cuma fokus bermain.

“Saya tak yakin itu sudah menjadi rekor sebab saya tak mau terlalu memikirkannya,” kata Lewandowski di situs resmi Bundesliga.

“Saya tak mau pikiran saya sepanjang laga cuma tentang rekor melulu. Jadi saya melupakannya dan menunggunya sampai laga berakhir. Saya cuma fokus ke pertandingan dan sepakbola itu sendiri. Cukup spesial bisa melakukannya, tentu saja, tapi yang terpenting adalah kami meraih tiga poin,” ungkapnya.

Kemenangan membuat Bayern masih bertahan di puncak klasemen Liga Jerman dengan 18 poin dari 9 laga, sementara Union di posisi ke-15 dengan 7 poin dari 9 laga, cuma unggul gol dari FC Koln yang berada di posisi 16 atau zona merah.