Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Lawan Tim Medioker Portugal, Arsenal Hanya Bisa Bikin Satu Shot On Target

15

ICNTOGELArsenal beruntung bisa membawa pulang satu poin dalam lawatan ke kandang Vitoria Guimareas, matchday 4 Grup F Liga Europa 2019/20, Rabu (6/11/2019) malam WIB. Tim asuhan Unai Emery itu hanya bisa bermain imbang 1-1.

Laga tersebut terkunci hampir sepenuhnya. Arsenal baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Shkodran Mustafi di menit ke-80. Saat tampaknya bakal menang, Arsenal justru membuat kesalahan dan membiarkan lawan menyamakan kedudukan di menit ke-90.

Hasil itu terbilang buruk, meski tak memengaruhi posisi Arsenal di klasemen sementara. The Gunners masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan 10 poin dari 4 pertandingan.

Biar begitu, permainan Arsenal jauh di bawah standar yang seharusnya.

1 Shot on Target

Performa Arsenal tak bisa dimaklumi. Meski menurunkan skuad pelapis, Emery seharusnya bisa menjaga kekuatan timnya.

Tercatat, melawan tim medioker sekelas Vitoria, Arsenal hanya bisa mencatatkan satu tembakan tepat sasaran. Artinya, ada masalah dalam proses Arsenal membangun serangan.

“Mereka [Vitoria] merupakan tim yang sangat defensif dan menerapkan struktur defensif yang tangguh. Itu tidak mudah, sebab mereka bertahan sangat dalam dan begitu menyatu,” buka Emery di Arsenal.com.

“Juga, menemukan dan menciptakan ruang kosong bukan perkara mudah melawan tim ini.”

Sedikit Kecewa

Emery tahu permainan timnya kurang maksimal, tapi tidak ada alasan untuk terus berkecil hati. Dia ingin skuad Arsenal segera fokus menatap pertandingan berikutnya, mereka harus segera bangkit.

“Kami ingin berkembang dan tetap menerapkan gaya kami, tentang mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya, tangguh secara defensif sekaligus menciptakan peluang. Keseimbangan itu penting untuk menang,” imbuh Emery.

“Hari ini, target kami adalah untuk tetap bertahan di puncak klasemen sementara. Sedikit kecewa gagal menang, tpai satu poin ini berarti kami masih di puncak grup,” pungkasnya.