Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Hasil Pertandingan Manchester United vs AZ Alkmaar: Skor 4-0

46

Bandung  – Manchester United sukses menghajar AZ Alkmaar dengan skor telak 4-0 dalam laga matchday 6 fase grup Liga Europa 2019-20 yang digelar di Old Trafford, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, United mengamuk di paruh kedua. Mason Greenwood menjadi bintang dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ashley Young dan Juan Mata.

Berkat hasil ini, Manchester United mengakhiri fase grup dengan status jawara Grup L dan berhak lolos ke babak 32 besar. Sementara itu, meski kalah, Alkmaar tetap berhak mendampingi United ke fase knock-out.

Tampil di kandang lawan tak membuat Alkmaar keder. Tak hanya lebih mendominasi penguasaan bola, pasukan Arne Slot juga sempat beberapa kali merepotkan pertahanan United di awal babak pertama.

Manchester United terlihat menemui kesulitan untuk membongkar lini belakang Alkmaar yang tampil disiplin. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, peruntungan Manchester United berubah drastis. Kapten Ashley Young memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat sebuah tembakan dari sudut sempit ke tiang jauh.

Berselang lima menit kemudian, Greenwood sukses menggandakan keunggulan United. Berawal dari keberhasilan James Garner merebut bola dari Fredrik Midtsjo, Greenwood melepas tembakan keras yang tak bisa dihentikan Marco Bizot.

Keunggulan United bertambah pada menit ke-62 ketika Mata sukses mengeksekusi hadiah penalti menjadi gol. Sebelumnya Greenwood dilanggar Jordy Clasie di kotak terlarang.

Hanya dua menit berselang, Greenwood sukses mencetak gol keduanya, lagi-lagi lewat sebuah tembakan keras dari tepi kotak penalti. United pun kini memimpin 4-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir dari laga ini.