Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Inter Milan: Skor 1-1

67

Surabaya – Fiorentina menahan imbang Inter Milan dengan skor 1-1 di laga giornata 16 Serie A di Stadio Artemio Franci, Senin (16/12/2019). Pertandingan antara kedua tim ini berjalan dengan tempo cukup tinggi. Cukup banyak peluang yang tercipta di pertandingan ini. Gol dari Inter Milan diciptakan oleh Borja Valero. Sementara itu gol Fiorentina dicetak oleh Dusan Vlahovic.

Babak Pertama

Inter Milan mampu menguasai jalannya pertandingan begitu laga dimulai. Mereka bermain dengan penuh percaya diri dan membangun serangan secara bertahan dari belakang.

Inter pun bisa unggul cepat. Pada menit ke-delapan, setelah mendapat umpan dari Brozovic, Borja Valero berhasil mengecoh Milenkovic di dalam kotak penalti. Ia kemudian melepas tendangan keras namun mendatar dan gagal dihalau oleh Dragowski. 0-1.

Dua menit kemudian, Fiorentina mendapat peluang untuk bisa menyamakan kedudukan melalui Caceres. Namun bola tendangannya dari ujung kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

Pada menit ke-13, inter nyaris mencetak gol melalui Martinez. Mendapat umpan dari Lukaku, ia menendang bola dengan overhead kick. Namun bola masih mengarah tepat ke Dragowski.

Dua menit kemudian, giliran Fiorentina yang mengancam melalui Badelj. Tendangan first time darinya mengerah ke pojok atas gawang, namun masih bisa dihalau oleh Handanovic.

Fiorentina kemudian mendominasi pengusaan bola. Namun mereka kesulitan mencetak gol. Justru pada menit ke-34, Inter nyaris mencetak gol lagi. Milenkovic awalnya berusaha menghalau bola namun tak sadar bahwa Lukaku ada di dekatnya. Bola sempat memantul mengenai penyerang Belgia tersebut dan untung bagi La Viola, arahnya melenceng ke samping gawang.

Pada menit ke-39, Lautaro Martinez sempat mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari Lukaku dari sayap kanan. Akan tetapi wasit menganulirnya karena menganggap Lukaku berada dalam posisi offside lebih dahulu.

Pada menit ke-43, Inter nyaris mencetak gol lagi. Biraghi mengirim umpan silang yang ditanduk oleh Lukaku. Namun Dragowski dengan cekatan mampu menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Fiorentina tertinggal 0-1 dari Inter Milan.

Babak Kedua

Inter Milan memulai babak kedua dengan berusaha untuk mengontrol jalannya laga. Caranya dengan mendominasi penguasaan bola.

Inter terus berusaha untuk menurunkan tempo permainan. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-63. Biraghi mengirim umpan crossing yang ditanduk Martinez. Namun bola masih meleset tipis ke samping gawang La Viola.

Pada menit ke-65, giliran Fiorentina yang mendapat peluang melalui tendangan keras Castrovili dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang namun masih bisa ditepis oleh Handanovic.

Pada menit ke-73, Inter mendapat peluang emas. Lukaku menggunakan kekuatan tubuhnya untuk lolos dari penjagaan Pezzela di depan gawang La Viola. Ia kemudian berbalik dan melepas tendangan datar yang kencang. Namun bola mengarah tepat pada Dragowski dan mental di kakinya.

Inter tampak akan pulang dengan tiga poin di laga ini. Akan tetapi pada menit ke-90+2, gawang mereka dijebol oleh Vlahovic. Melalui serangan balik, ia membawa bola hingga kotak penalti dan melepas tendangan keras dengan kaki kirinya meski dalam kondisi diganggu oleh Skriniar. Bola gagal dihalau oleh Handanovic. Gol! 1-1.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Fiorentina pun memaksa inter Milan bermain imbang 1-1.