Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Guardiola Nilai Arteta Sudah Pantas Jadi Manajer

11

Jakarta – Pep Guardiola percaya Mikel Arteta cepat atau lambat akan mendapatkan pekerjaan sebagai manajer. Saat ini bahkan Arteta sudah bertindak seperti seorang manajer togel online.

Arteta saat ini menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City. Nama mantan gelandang tersebut kembali dikaitkan dengan Arsenal, yang diperkirakan akan mengalami pergantian manajer.

Arsenal sedang dalam periode negatif saat ini. Unai Emery gagal memberikan kemenangan di enam partai terakhir, dengan hasil empat kali imbang dan dua kekalahan.

Di Liga Inggris, Arsenal kini terserak dari persaingan papan atas dan menghuni posisi delapan. Baru mengumpulkan 18 poin dari 13 pekan, The Gunners sudah tertinggal delapan poin dari Chelsea di urutan empat yang mana merupakan batas zona Liga Champions.

Guardiola enggan banyak bicara soal kans Arteta ke Arsenal, tapi memastikan cepat atau lambat tangan kanannya itu akan menjadi manajer. Arteta malah sudah punya modal bagus sejak bermain sebagai gelandang jangkar sebagai pemain.

“Dia dulu pemain yang luar biasa. Gelandang jangkar itu punya penglihatan akan apa saja yang terjadi di lapangan. Kalau Anda seorang penyerang, Anda cuma memikirkan gol-gol dan kiper yang mencoba menggagalkannya,” ungkap Guardiola dikutip Sky Sports.

“Tapi saya rasa, gelandang jangkar adalah sebuah pelajaran yang luar biasa dalam periode Anda sebagai pemain sepakbola. Anda tak perlu pergi ke sekolah lagi untuk memahami dan membaca permainan.”

“Lebih dari itu, dia adalah seorang manusia yang luar biasa dan pekerja keras. Saya bilang setelah beberapa bulan bekerja bersama, bahwa dia akan jadi seorang manajer. Dia sudah merupakan seorang manajer, dia bersikap seperti seorang manajer,” imbuhnya.