Epic Big Win
Berita Bola, Balapan, Basket, Gadget dan Travel

Derby Manchester Meninggalkan Pelecehan Ras

21

Inggris – Man City: “Klub memberlakukan kebijakan nol toleransi tentang diskriminasi dalam bentuk apa pun, dan siapa pun yang dinyatakan bersalah atas pelecehan ras akan dilarang dari klub seumur hidup.”

Manchester City bekerja dengan polisi untuk mengidentifikasi seorang individu setelah rekaman muncul untuk menunjukkan kepada seorang pendukung membuat gerakan rasis terhadap para pemain Manchester United.

Gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial membantu tim Ole Gunnar Solskjaer mengamankan kemenangan 2-1 di Etihad, tetapi pertandingan itu dibayangi oleh dugaan insiden di luar lapangan permainan.

Gelandang United Fred juga tampaknya disambar benda yang dilemparkan dari kerumunan saat ia pergi untuk mengambil sudut di menit ke-68, sementara korek api dan botol air plastik juga bisa dilihat di lapangan.

Pernyataan City setelah pertandingan berbunyi: “Manchester City FC mengetahui adanya video yang beredar di media sosial yang nampak menunjukkan kepada seorang suporter membuat gerakan rasial selama paruh kedua pertandingan melawan Manchester United malam ini.

“Pejabat dari klub bekerja sama dengan Greater Manchester Police (GMP) untuk membantu mereka mengidentifikasi individu yang terkait dan membantu dengan pertanyaan mereka.

“Klub juga bekerja sama dengan GMP mengenai contoh benda yang dilemparkan ke lapangan permainan.

“Klub menerapkan kebijakan tanpa toleransi terhadap diskriminasi dalam bentuk apa pun, dan siapa pun yang dinyatakan bersalah atas pelecehan ras akan dilarang dari klub seumur hidup.”

Organisasi kesetaraan dan inklusi sepakbola Inggris, Kick It Out, mengatakan pihaknya “dibanjiri dengan laporan dugaan pelecehan rasis dari sejumlah individu” selama pertandingan.

Ia menambahkan: “Kami akan menghubungi kedua klub untuk menawarkan dukungan kami dan berharap tindakan cepat diambil untuk mengidentifikasi para pelanggar.”

Pencetak gol United, Marcus Rashford, ketika ditanya tentang pelontaran rudal yang jelas dari penggemar City dan insiden luar lapangan lainnya, mengatakan kepada togel online : “Tidak, [saya tidak tahu] tentang hal itu dalam permainan.

“Tapi itu bisa terjadi dan dalam beberapa waktu terakhir kita telah menghadapinya sedikit lebih baik tetapi kenyataan itu masih terjadi tidak cukup baik.

“Jelas masih ada pekerjaan yang harus dilakukan di daerah itu tetapi bagi kami ini tentang sepak bola dan berusaha melakukan yang terbaik di lapangan.”